7 jenis tanaman hias yang dapat hidup dalam botol kaca

7 Jenis Tanaman Hias yang Dapat Hidup di Botol Kaca

Siapa bilang bahwa rasa nyaman pada sebuah hunian itu selalu berputat pada barang-barang mewah saja? Buktinya, barang-barang yang sederhana pun dapat membuat tampilan rumah kita tampak berestetika dan sedap dipandang lho.

Salah satunya, yakni dengan menfaatkan barang-barang bekas seperti botol kaca yang bisa kita manfaatkan sebagai media pengganti pot untuk menanam berbagai jenis tanaman hias. Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa jenis tanaman hias yang dapat hidup di botol kaca.

Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Jenis-jenis Tanaman Hias yang Bisa Tumbuh Dalam Botol Kaca

1. Sirih Gading

Jenis tanaman hias pertama yang dapat hidup di botol kaca, yakni bernama sirih gading. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat sirih gading memang termasuk salah satu jenis tanam hias yang gampang dirawat.

Dalam hal ini, kamu hanya perlu memasukan tanamn sirih gading tersebut ke botol kaca, lalu isi dengan air secukupnya. Tak hanya sedap dipandang, keberadaan tanaman sirih gading juga dapat membuat udara di dalam ruangan tampak lebih segar dan sehat lho.

Artikel Terkait : kenali Jenis-jenis Tanaman Sirih Gading

2. Tanaman Udara (Air Plant)

Selain sirih gading, air plant alias Tanaman Udara juga termasuk jenis tanaman hias yang mampu tumbuh dengan baik di dalam botol kaca. Bahkan yang lebih menariknya lagi, ia masih bisa hidup tanpa media tanah. Pasalnya, Tanaman Udara dapat hidup melalui media air.

Pada umumnya, Tanaman Udara ini akan digantung yang mana bagian sisi-sisi botolnya diisi oleh aksen warna-warni dan pernak-pernik. Mengenai perawatannya, Tanaman Udara cukup ditempakan di area dengan sirkulasi udara yang baik serta memiliki banyak cahaya terang.

Disamping itu, pastikan pula menjaga kelembapannya agar tetap tinggi dengan mennyemprotkan air.

3. Spider Plant

Sesuai dengan namanya, yang mana Spider Plant ini tampil dengan bentuk panjang menjuntai kebawah seperti kaki laba-laba. Spider Plant umumnya mengusung warna hijau cerah yang tentu saja akan menghadirkan nuansa kesegaran pada rumah.

Disamping cara perawatannya yang cukup mudah, tanaman yang satu ini juga dapat tumbuh dengan baik di dalam botol kaca melalui media air.

4. Lucky Bamboo

Menurut informasi yang didapat, konon tanaman Lucky Bamboo ini bisa membawa hoki atau keberuntungan bagi si pemiliknya lho.

Baca Juga : 7 Jenis Tanaman Hias yang Dipercaya Membawa Keberuntungan

Tak hanya tampilan yang unik dan menarik, tanaman Lucky Bamboo ini juga cukup mudah dalam perawtannya. Kamu pun hanya perlu menyediakan botol kaca bekas, isi dengan air secukupnya, kemudian masukan Lucky Bamboo tersebut kedalamnya.

5. Paperwhite

Indah, cantik, dan sedap dipandang, itulah kesan-kesan yang akan kamu dapatkan pada sebuah bunga bernama Paperwhite. Ya, bunga yang satu ini juga kerap dijuluki dengan nama bunga kertas, karena warnanya yang seputih kertas.

Kehadiran Paperwhite tentunya akan mempercantik tampilan rumahmu, dengan cara digantung. Adapun salah satu media yang dapat kamu gunakan untuk menanam Paperwhite, yakni botol kaca dengan media air.

Agar tidak mengganggu tampilan cantiknya, disarankan bagi kamu untuk mengganti airnya setiap tiga hari sekali.

6. Water Lettuce

Dilihat dari tampilan wujudnya, Water Lettuce ini tampak seperti sebuah kelopak bunga berwarna hijau yang sedang mekar. Water Lettuce atau yang biasa disebut dengan nama “Apu-apu” ini merupakan jenis tanaman hias aiar, karena kebanyakan habitatnya memang berasal dari sungai-sungai.

Cara perawatan Water Lettuce ini sangatlah mudah, dimana kamu hanya tinggal menyediakan botol kaca bekas berukuran agak besar, isi dengan air secukupnya, lalu masukkan tanaman tersebut ke dalamnya.

7. Lemon Balm

Jenis tanaman hias berikutnya yang dapat hidup di dalam botol kaca, yakni bernama Lemon Balm. Asal-usul tanaman ini dinamakan Lemon, karena memang ia memiliki aroma yang mirip dengan buah lemon. Namun dari bentuk daunnya, justru tanaman Lemon Balm lebih mirip dengan daun mint.

Cara perawatannya pun tidak berbeda jauh dengan jenis-jenis tanaman hias diatas tadi. Akan tetapi, Lemon Balm harus ditempatkan di area yang sering terkena sinar matahari.

Nah, itulah 7 jenis tanaman hias yang dapat hidup dalam botol kaca, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi untuk mempercantik tampilan rumah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top