harga parket kayu

Harga lantai Parket Kayu Jati & Merbau Grade Termurah

Belum bisa dikatakan sebuah hunian, jika tidak dilengkapi dengan alas lantai. Ya, terang saja demikian, sebab keberadaan alas lantai ini dapat menambahkan sensasi rasa nyaman pada sebuah hunian. Bahkan, penggunaan alas lantai juga tentunya bisa memperindah tampilan rumah kita. Yang jadi kendala bagi sebagian orang adalah harga parket kayu yang terbilang mahal.

2 Pilihan harga lantai Kayu parket Murah

Di bawah ini adalah 2 pilihan Harga parket lantai kayu murah dari bahan kayu jati dan bahan kayu merbau.Meskipun murah, namun tetap dengan tampilan Lantai parket dari bahan kayu asli memberikan tampilan lebih mewah.

1. Harga Lantai Kayu Parquet Jati

Lantai Kayu Jati Grade B

Pilihan Harga Parket Kayu Murah bahan Kayu Jati Grade B

Harga Mulai Rp 185.000,- /m2

Produk populer sejak jaman dahulu, Jenis kayu yang mudah di produksi, Memiliki tampilan yang exotis, kekuatan yang mumpuni, itulah Lantai Kayu jati, kenapa hingga saat ini masih banyak diminati semua orang.

parket jati Grade B terpasang
Harga Lantai Parket jati seperti terlihat pada gambar di atas adalah Rp 185.000,- Per meter persegi dengan spesifikasi Grade C Ukuran Panjang 30cm x lebar 5cm x tebal 1,2cm.

Tabel Harga Lantai Kayu Jati Grade A

Jenis ProdukUkuranHarga
Parquet Jati Grade A1,2 x 5 x 20 cmRp 225.000
Parquet Jati Grade B1,2 x 5 x 20 cmRp 200.000
Parquet Jati Grade C1,2 x 5 x 20 cmRp 140.000
Parquet Jati Grade A1,2 x 5 x 25 cmRp 250.000
Parquet Jati Grade B1,2 x 5 x 25 cmRp 225.000
Parquet Jati Grade C1,2 x 5 x 25 cmRp 150.000

Tabel harga Lantai Kayu jati di atas adalah standar dengan penjualan terbanyak, kami memiliki beberapa produk parket jati Premium’

Lantai Kayu Jati

Pilihan Parket jati Premium

Spesifikasi dan Kekuatan Parket Kayu Jati

Bicara masalah kekuatan lantai kayu jati,sudah barang tentu harus mengetahui kekuatan jenis kayu tersebut. Kayu Jati sebagai bahan baku untuk lantai kayu jati memiliki kandungan senyawa tektikuinon, yaitu senyawa alami sebagi anti rayap dan hama pengerat lainnya.

Kayu Jati

Kenali lebih jauh mengenai kekuatan kayu jati.

2. Harga Lantai Kayu Parket Merbau

Untuk Harga Termurah Dari jenis Lantai Kayu Parket merbau, terdapat jenis Lamparquet yang memiliki ukuran lebar 5cm tebal 1cm dan panjang mulai 20cm.

Lamparquet Merbau

Pilihan Harga dari bahan kayu merbau Jenis lamparquet

Harga Mulai Rp 155.000,- /m2

Perbedaan Lamparquet Merbau dengan Flooring terletak pada kuncian. Jenis Lamparquet tidak memiliki kuncian atau TNG, serta Ukuran ketebalan dan lebar lebih kecil.

Di bawah Ini adalah Tampilan terpasang Lantai Kayu Merbau jenis Lamparquet. Secara tampilan tidak jauh berbeda dengan jenis Parket Kayu Merbau Grade Premium.

Lantai kayu Terpasang

Tabel Harga Lantai Parket Kayu Merbau

Jenis ProdukUkuranHarga
Lamparquet1 cm x 5cm x 20cmRp 155.000,-
Lamparquet1 cm x 5cm x 30cmRp 175.000,-
Flooring Standar1,5 x 9 x 30 – 90 cmRp 420.000
Flooring Jumbo1,8 x 12 x 30 – 90 cmRp 530.000

Untuk Produk jenis Lantai kayu merbau tersedia Only Grade A. Khusus untuk produk Lamparquet tidak melayani pembelian dalam jumlah yang banyak, karena produknya terbatas.

Perbandingan Lantai Kayu Merbau dan lantai Kayu jati bagus mana?

Bicara Kualitas, ke-2 jenis Lantai kayu tersebut memiliki kekuatan dan keaweatn yang berimbang, Perbedaan yang terlihat jelas hanya dari serat kayunya saja.

jati VS merbau

Untuk pemasangan lantai kayu area indoor, kayu jati dan kayu merbau inilah yang memang menjadi pilihan paling tepat. Ya, hal itu dikarenakan lantai kayu berbahan jati dan kayu merbau dapat menyuguhkan nuansa yang lebih mewah, nyaman, dan elegan. Kendati demikian, lantai kayu jati dan kayu merbau memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Sebelum lanjut mengetahui perbandingan Lantai Kayu merbau dan Lantai Kayu Jati, ada satu informasi menarik mengenai perbandingan dari segi bahan kayu, baca artikelya di bawah ini.

Hal hal Yang perlu di ketahui tentang Lantai Kayu Jati

Dilihat dari segi harga, lantai kayu jati parket memang lebih mahal dibanding lantai kayu merbau. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat lantai kayu parket jati sudah terbukti lebih kuat dan memiliki pola serat yang lebih indah dari parket kayu merbau.

Akan tetapi, tidak semua tipe lantai kayu parket jati memiliki kualitas yang sama lho. Itu sebabnya, mengapa parket kayu jati terbagi lagi kedalam 3 kelas yakni grade A, grade B, dan grade C. Tak hanya berbeda dari segi kualitas, bahkan masing-masing grade kayu jati memiliki warna yang berbeda juga. Adapun mengenai perbedaannya seperti berikut :

Parket Jati Grade A

lantai kayu jati Grade A

parket Jati Grade A

Pada contoh gambar diatas bisa kita lihat lantai kayu parket jati grade A yang tampil dengan warna cokelat gelap. Ya, hal itu dikarenakan letak jati grade A berada di bagian inti batang pohon jati, sehingga warna cokelatnya lebih gelap dibanding grade B dan C. Namun, kapasitas grade A pada batang pohon jati hanya tersedia 20% saja.

Bukan hanya itu, ia juga memiliki serat yang padat yang membuat daya tahannya begitu baik. Hal itu terbukti, dimana kayu jati grade A tahan terhadap serangan rayap maupun jamur. Belum lagi dengan pola seratnya yang beraturan, sehingga akan memberikan kesan natural dan mewah pada sebuah hunian. Itu sebabnya, mengapa lantai kayu parket jati A dibanderol dengan harga mahal.

Lantai Kayu Jati Grade B

parket Jati Grade B

Jati grade B tampil dengan warna yang lebih terang dari jati grade A, serta memiliki serat yang tidak terlalu padat. Disamping itu, kayu jati grade B juga memiliki pola serat yang tidak beraturan. Kendati demikian, jati grade B sudah terbukti tahan terhadap serangan rayap lho. Dari sisi harga, jati grade B tentunya jauh lebih murah dibanding grade A.

Parket Jati Grade C

Lantai Kayu Grade C

parket Jati Grade B

Grade C ini merupakan tipe lantai kayu jati dengan kualitas yang paling rendah. Sehingga tak heran, jika harga yang ditawarkannya pun jauh lebih murah dari jati grade A dan B. Itu sebabnya, mengapa grade C selalu menjadi alternative paling tepat sebagai pengganti grade A dan B yang harganya mahal. Meski berstatus paling rendah dikelasnya, namun parket jati grade C ini masih lebih baik ketimbang kayu merbau dan jenis kayu lainnya lho.

Sekelumit Tentang Lantai Kayu Merbau

Merbau merupakan salah satu jenis kayu asli Indonesia yang memang terkenal dengan kualitas tinggi. Pada umumnya, pohon merbau banyak di jumpai di kawasan Indonesia Tengah dan Timur seperti, Kalimantan, Maluku, dan Papua. Namun, kayu merbau dari Papua dan Kalimantan-lah yang paling terkenal. Lantas, seperti apakah perbedaannya?

Daerah Asal ayu Merbau

lantai Kayu merbau

Lantai Kayu Merbau Papua

Jika dilihat dari segi fisiknya, kayu merbau Papua ini tampil dengan warna cokelat kemerahan dan lebih gelap. Ia juga memiliki pola serat yang lurus dan padat, sehingga daya tahan dan tingkat kekerasannya pun tergolong tinggi. Mengingat akan hal itu, maka tak heran jika parket kayu merbau Papua menawarkan harga yang lebih mahal dibanding parket kayu merbau Kalimantan.

Kayu Merbau Kalimantan

Lantai Kayu Merbau Kalimantan

Lantai Kayu Merbau Kalimantan

Dari segi kekuatan dan tingkat kekerasan, kayu merbau Kalimantan ini memang tidak berbeda jauh dengan merbau Papua. Namun, kayu merbau Kalimantan mengusung pola serat lurus yang lebih lebar seperti batok kelapa, serta warna merah kecokelatan yang lebih terang. Dengan kata lain, dari sisi keindahannya kayu merbau Kalimantan ini berada di bawah merbau Papua, sehingga harga yang ditawarkannya pun lebih terjangkau.

Ragam Produk Lantai Kayu Merbau

Tidak Hanya Lantai Kayu, Beberapa produk yang terbuat dari kayu merbau memiliki peminat yang banyak,

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa ada banyak sekali jenis-jenis lantai yang tersedia dipasaran. Mulai dari lantai keramik, marmer, granit, tegel, dan lain sebagainya. Di Negara Indonesia, keramik memang menjadi salah satu jenis lantai yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat lantai keramik memiliki daya tahan yang kuat dan menawarkan harga yang lebih murah dibanding jenis lantai lainnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, kini penggunaan lantai kayu parket sudah mulai banyak dilirik. Tak hanya diaplikasikan untuk bangunan-bangunan komersil seperti hotel dan villa saja, namun lantai kayu parket ini juga banyak diaplikasikan untuk hunian pribadi. Bahkan, tak sedikit juga masyarakat di pedesaan yang menggunakan lantai kayu parket lho.

Setelah mengetahui informasi daftar harganya, mari kita bahas seluk beluk lantai kayu parket. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Scroll to Top