7 Jenis Tanaman Hias yang Diyakini Membawa Keberuntungan

Percaya Atau Tidak! Inilah 7 Jenis Tanaman Hias yang Diyakini Membawa Keberuntungan

Ada beragam cara yang bisa lakukan untuk memperindah tampilan rumah, yang salah satunya dengan menempatkan tanaman hias di depan rumah. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat bagian depan rumah merupakan lokasi pertama yang akan dilihat oleh banyak orang.

Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk menata area depan rumah dengan berbagai dekorasi, seperti halnya menempatkan tanaman hias. Dengan begitu, maka tampilan rumah kita menjadi lebih indah dan sedap dipandang.

Menurut kabar yang beredar, setidaknya ada beberapa jenis tanaman hias yang diyakini bisa membawa keberuntungan bagi si pemiliknya lho. Tanaman hias apa sajakah itu?

Nah, biar kalian gak penasaran, mending kita simak saja langsung pembahasannya di bawah ini.

Jenis-jenis Tanaman Hias Pembawa Hoki

1. Daun Kuping Gajah

Daun Kuping Gajah

Anthurium crystallium atau yang biasa kita sebut dengan nama Daun Kuping Gajah, merupakan salah satu jenis tanaman hias outdoor yang diyakini dapat membawa keberuntungan bagi si pemiliknya.

Sesuai dengan namanya, yang mana tanaman hias ini tampil dengan bentuk menyerupai kuping gajah. Tak hanya itu, ia juga megusung daun berwarna hijau yang terdapat motif garis. Jika dilihat dengan mata telanjang, sekilas Daun Kuping Gajah ini mirip dengan daun talas.

Artikel Populer Lainnya : 6 Jenis Tanaman Termahal di Dunia

Mengenai mitosnya, Daun Kuping Gajah diyakini akan mendatangkan rezeki dan kekayaan materi yang berlimpah.

2. Bunga Kertas (Bougenville)

bunga kertas

Selain kuping gajah, bunga kertas alias bougenville juga diklaim sebagai salah satu jenis tanaman hias yang akan membawa hoki. Umumnya Bunga Kertas sering ditempatkan di area pekarangan rumah, karena ukuran tingginya yang bisa mencapai hingga 10 meter.

Tak hanya itu, Bunga Kertas tampil dengan warna-warna yang cantik, mulai dari ungu, merah, kuning, putih, dan masih banyak lagi. Konon, Bunga Kertas dapat membuat sebuah keluarga selalu harmonis dan dipenuhi dengan kasih sayang.

3. Bunga Mawar

bunga mawar

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan bunga mawar? Tentunya kita semua sudah tidak asing lagi dengan jenis bunga yang satu ini. Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa bunga mawar kerap diidentikan dengan hal-hal yang berbau romantis.

Baca Juga : 8 Jenis Tanaman yang Bentuknya Paling Aneh di Dunia

Pasalnya, Bunga mawar memiliki tampilan yang begitu cantik berkat warna merah pekat. Disamping tampilannya yang cantik, ternyata Bunga mawar diyakini akan mendatangkan rezeki melimpah jika di tanam di area pekarangan rumah.

Rezeki tersebut tidak melulu seputar materi, melainkan juga bisa berupa kebahagiaan dan keberuntungan dalam kehidupan.

4. Sri Rejeki

Sri Rejeki

Dari namanya sudah sangat jelas, yang mana tanaman hias tersebut berkaitan dengan datangnya rezeki. Dengan demikian, maka tak heran juga jika ia dijuluki dengan nama Sri Rejeki.

Menurut mitos yang beredar, Sri Rejeki ini akan mendatangkan rezeki melimpah dan keberuntungan bagi si pemiliknya. Tanaman Sri Rejeki itu sendiri tampil dengan warna hijau yang terdapat corak-corak berwarna putih.

5. Bunga Teratai

Bunga Teratai

Biasanya Bunga Teratai ini akan ditempatkan di area-area berair, seperti kolam ikan dan lain sebagainya. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat keberadaan Bunga Teratai dapat mempercantik tampilan kolam ikan di rumah.

Terlebih ketika bunganya sedang mekar, yang dijamin akan membuat kolam ikanmu tampak seperti sebuah kolam di negeri-negeri dongeng lho.

Tak hanya memiliki tampilan yang indah, Bunga Teratai juga diyakini akan membawa kesejahteraan, kebahagiaan, serta suasana harmonis dalam kehidupan berumah tangga.

6. Bunga Lili

Bunga Lili

Bunga Lili sangat ideal di tempatkan di area halaman rumah, karena ia memiliki tampilan warna putih yang sangat cantik. Biasanya Bunga Lili akan ditanam dalam pot untuk di tempakan pada area teras rumah.

Dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa, yang menyebutkan bahwa Bunga Lili adalah salah satu jenis tanaman hias yang bisa membawa keberuntungan.

Selain diyakini bisa membwa keberuntungan karena memiliki aura positif, ternyata Bunga Lili juga bisa menciptakan aroma harum dan menyebarkan energy positif untuk para tamu yang berkunjung ke rumah.

7. Pachira

Pachira

Pachira atau yang lebih populer dengan nama pohon uang, memang memiliki karakteristik berbeda dari jenis tanaman hias lainnya. Bagaimana tidak, sebab tanaman hias satu ini memiliki daun yang bentuknya menyerupai jari manusia lho. Namun, sekilas Pachira ini juga tampak seperti daun singkong.

Baca Juga : Berbagai Manfaat Merawat Tanaman Bonsai

Menurut kepercayaan feng shui, yeng menyebutkan bahwa Pachira akan membawa pengaruh baik terhadap kesehatan, keberuntungan, rezeki, dan panjang umur bagi si pemiliknya. Nah, karena hal tulah yang membuat masyarakat keturunan Tionghoa selalu merawat tanaman Pachira di rumahnya.

Tak hanya cocok di tempatkan di area luar rumah, Pachira juga cocok di tempatkan didalam ruangan rumah.

Itulah 7 jenis tanaman hias yang diyakini akan membawa keberuntungan bagi si pemiliknya. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk merawat salah satu jenis tanaman hias tersebut?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top