daftar harga plafon kayu

Daftar Harga Plafon Kayu Untuk Pemasangan Interior dan Exterior

Berbicara soal sebuah hunian tentunya tidak bisa lepas dari peranan plafon. Ya jelas demikian, sebab plafon itu sendiri merupakan material penutup kerangka atap sehingga tampilan langit-langit rumah tampak lebih indah dan rapih.

Bukan hanya itu, bahkan plafon juga berfungsi sebagai pengatur suhu dalam ruangan dan mampu meredam suara berisik dari arah luar.

Ada beragam jenis material plafon yang tersedia dipasaran, dimana pada masing-masingnya memiliki spesifikasi yang berbeda. Salah satu yang paling populernya berupa plafon kayu alias lambersering (lumber ceiling).

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas daftar harga plafon kayu untuk pemasangan interior dan exterior. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Daftar Harga Plafon Kayu Terbaru 2021

Harga Plafon Kayu Ulin

harga plafon kayu ulin

Popularitas Kayu ulin dalam dunia perkayuan memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Hal itu bukan tanpa alasan, karena tingkat kekerasan kayu ulin termasuk kedalam kelas I serta tingkat kekerasan kelas I. Plafon kayu ulin tampil dengan warna coklat gelap, sehingga dapat memberikan kesan elegan, mewah, dan natural.

Spesifikasi Plafon kayu Ulin

  • Ukuran : (1,1/1) cm x 9 cm x 80 cm up
  • Warna : Coklat gelap 
  • Harga : Rp 380.000 (belum termasuk biaya pasang)

Harga Plafon Kayu Keruing

daftar harga plafon keruing

Dilihat dari tampilan warnanya, sekilas Plafon kayu keruing ini hampir mirip dengan kayu jati. Adapun mengenai tingkat awet kayunya yang termasuk kelas I dan keras kelas II.

Spesifikasi Plafon Kayu Keruing

  • Ukuran : (1,1/1)cm x 9 cm x 80 cm up
  • Warna : coklat kekuningan
  • Harga : Rp 260.000 (belum termasuk biaya pasang)

Baca juga : Perbandingan Kayu Keruing Vs Kayu Ulin

Beragam Keunggulan Dari Plafon Kayu

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa pada masing-masing jenis material plafon itu memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Begitu pun dengan plafon kayu yang memiliki beragam keunggulan, sehingga menjadi pembeda dengan jenis-jenis material plafon lainnya.

Adapun mengenai beberapa keunggulan dari plafon kayu seperti di bawah ini :

1. Pemasangan yang Cukup Mudah

 Dari Plafon Kayu - pemasangan yang mudah

Perlu diketahui, pada setiap produk plafon kayu itu sudah dibekali dengan profile alur dan lidah (T&G). Nah, profile tersebutlah yang akan membuat proses pemasangan menjadi lebih mudah, lebih presisi, dan lebih akurat.

2. Mampu Menyerap Akustik Dengan Baik

keunggulan plafon kayu - menyerap akustik

Kayu merupakan material berpori yang mempunyai kemampuan untuk menyerap akustik secara alami. Tak hanya itu, plafon kayu juga sudah dilengkapi dengan panel akustik dengan permukaan berlubang sehingga dapat memperkuat penyerapan akustik dan pengaturan gema akustik.

Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika penggunaan plafon kayu ini kerap diaplikasikan pada gedung-gedung opera hingga studio musik.

3. Sebagai Pengatur Suhu

keunggulan plafon kayu - sebagai pengatur suhu

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa keberadaan plafon kayu berperan sebagai pengatur suhu di dalam ruangan. Ketika cuaca sedang panas-panasnya, maka plafon kayu tersebut akan menyerapnya sehingga suhu didalam ruangan tetap terasa sejuk.

Begitu pun saat musim dingin tiba, yang mana plafon kayu ini akan menciptakan suhu hangat di dalam ruangan.

4. Menghadirkan Tampilan yang Mewah dan Elegan

keunggulan plafon kayu - menghadirkan tampilan yang mewah dan elegan

Keunggulan berikutnya dari penggunaan plafon kayu, yakni dapat menghadirkan tampilan elegan dan mewah pada sebuah hunian. Tentunya hal itu juga berkat tampilan warna dan pola serat khas kayu yang begitu sedap dipandang mata.

Jenis-jenis Plafon Kayu Lainnya

Selain plafon kayu ulin dan keruing, masih ada lagi beberapa jenis plafon kayu lainnya yang belum sempat dibahas. Nah, untuk mengetahui tentang kelengkapan informasinya silahkan klik >>> Jenis-jenis Plafon Kayu

Demikianlah ulasan singkat seputar daftar harga plafon kayu untuk kebutuhan interior dan exterior, sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top