Daftar Harga Lantai Vinyl Dari Berbagai Motif Kayu

Lantai Vinyl Informasi Harga dan Berbagai Motif kayu Menarik

Sebuah hunian mana sih yang tidak dilengkapi dengan lantai? Tentu saja sebagian besar hunian yang ada di dunia ini pastinya sudah dilengkapi dengan lantai, terlebih di daerah-daerah perkotaan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena keberadaan lantai ini dapat memberikan rasa nyaman untuk pijakan kaki.

Tak hanya itu, keberadaan lantai juga tentunya sangat membantu dalam menunjang berbagai aktivitas lainnya. Bahkan, penggunaan lantai pun dapat meningkatkan nilai estetika pada hunian itu sendiri lho.

Dari sekian banyaknya jenis material lantai yang tersedia dipasaran, tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan jenis lantai vinyl.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas seputar harga lantai vinyl dengan berbagai motif kayu menarik. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Daftar Harga Lantai Vinyl Motif Kayu Terbaru

MerkUkuran (mm)Harga / m2
Kendo3 x 152 x 914Rp 200.000
Golden Crown3 x 152 x 914Rp 185.000
SFC Floor8 x 20 x 1200Rp 220.000

Harga diatas belum termasuk dengan biaya pemasangan…!!!

Material Lantai Vinyl yang Harus Diketahui

material lantai vinyl
Salah satu contoh hasil pemasangan lantai vinyl motif kayu

Vinyl merupakan material penutup lantai yang mempunyai tekstur lentur dan elastis namun masih tetap kuat. Ya jelas demikian, sebab materialnya terbuat dari polyvinyl chloride (PVC) yang dicampur dengan bahan-bahan kimia lainnya.

Adapun mengenai tiga lapisan utama yang dimilikinya, seperti compact layer, glass fiber, dan printed layer. Sedangkan bagian finishing terluarnya berupa UV Coated Wear layer, sehingga tampilannya tampak lebih mengkilap dan terkesan licin.

Pada setiap lembaran vinyl ini sudah dilengkapi dengan perekat di bagian bawah, dan tentu saja tidak membutuhkan media perekat seperti lem saat proses pemasangan dilakukan. Lantai vinyl dapat dipasang di hampir semua ruangan, serta mudah dibongkar pasang.

Selain menyediakan motif kayu, lantai vinyl juga tersedia kedalam beberapa motif lainnya seperti batu-batuan, keramik, dan masih banyak lagi. Tak hanya dari segi motif, bahkan lantai vinyl pun tersedia lagi kedalam beberapa jenis berbeda lho.

Jenis-jenis Lantai Vinyl Paling Populer

1. Vinyl Plank

tipe vinyl plank

Jenis vinyl yang pertama ini tampil dengan bentuk persegi panjang, serta lebar berkisar 10 – 20 cm dengan ukuran panjang yang mencapai sekitar 90 – 100 cm. Cara pemasangan Vinyl Plank ini hampir mirip dengan lantai kayu solid (lantai kayu asli), karena bentuknya seperti lembaran-lembaran kayu kecil.

Dengan proses pemasangan yang cukup mudah, tentu saja tipe Vinyl Plank ini sangat cocok diaplikasikan untuk semua jenis hunian.

2. Vinyl Tile

tipe vinyl tile

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa lantai vinyl menyediakan beragam motif yang salah satunya berupa motif keramik. Nah, untuk anda yang lagi lantai nyari vinyl dengan motif keramik, maka jenis Vinyl Tile ini merupakan pilihan paling tepat.

Selain mirip dari segi motif, bahkan ukuran Vinyl Tile ini dibuat sangat mirip dengan lantai keramik lho. Meski berbentuk keramik, namun Vinyl Tile ini tidak menggunakan nat. Pasalnya, Vinyl Tile menggunakan lem khusus sebagai media perekat untuk menyambungkan satu ke yang lainnya.

3. Vinyl Roll (Karpet Vinyl)

tipe vinyl roll

Dari namanya saja sudah sangat jelas, yang mana jenis Vinyl Roll ini tampil dalam bentuk gulungan seperti karpet. Itu sebabnya, mengapa Vinyl Roll sering disebut dengan istilah karpet vinyl. Biasanya Vinyl Roll ini memiliki ukuran lebar 2 meter dengan panjang kisaran 25 meter, sehingga sangat ideal diaplikasikan untuk hunian.

Vinyl Roll hadir dengan motif kayu dan tidak memiliki bulu, yang tentu saja sangat aman dan nyaman saat digunakan. Belum lagi harga yang ditawarkannya relative lebih murah, sehingga anda tidak perlu merogoh kantong cukup dalam untuk bisa mendapatkan Vinyl Roll ini.

Baca juga : Harga Lantai Kayu Jati & Merbau Terbaru

Keunggulan Lantai Vinyl

  • Dapat menyuguhkan tampilan yang indah, elegan, dan natural
  • Proses perawatan yang mudah
  • Tidak membutuhkan perawatan khusus
  • Tingkat kekuatan yang cukup bagus
  • Nyaman saat dipijak
  • Tahan terhadap rayap, kelembapan, dan korosi
  • Harga yang lebih murah dari lantai kayu solid

Kekurangan Lantai Vinyl

  • Tidak sekuat dan seindah lantai kayu solid
  • Rentan terhadap goresan
  • Mengandung bahan PVC yang dinilai kurang bagus untuk kesehatan tubuh
  • Saat ada sedikit kerusakan, maka lantai vinyl harus diganti secara keseluruhan.

Demikianlah ulasan singkat mengenai daftar harga lantai vinyl beserta seluk beluknya, sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top