jenis tanaman hias yang harganya murah

7 Jenis Tanaman Hias yang Murah, Tapi Gak Murahan!

Seperti yang sudah kita ketahui, ada banyak sekali jenis tanaman hias yang tersedia dipasaran. Tentu saja masing-masing jenis tanaman hias tersebut memiliki tampilan yang berbeda-beda, mulai dari bentuk, warna, dan ciri khas lainnya.

Begitu pun dalam urusan harganya, yang mana harga tanaman hias dipasaran sangatlah beragam, mulai dari yang puluhan ribu hingga miliyaran rupiah.

Baca Juga : Jenis-jenis Tanaman Hias Outdoor Untuk Memperindah Rumah

Nah, ngomong-ngomong soal harga tanaman hias, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan 7 jenis tanaman hias yang harganya murah tapi gak murahan.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung pembahasannya di bawah ini.

Jenis-jenis Tanaman Hias yang Harganya Murah

1. Bunga Lavender

Bunga Lavender

Jenis tanaman hias pertama yang harganya murah namun gak murahan, yakni bernama Bunga Lavender. Ya, tanaman hias yang satu ini memiliki tampilan yang begitu cantik, berkat bunganya yang berwarna ungu.

Bukan hanya indah, bahkan Bunga Lavender juga memiliki aroma yang menyegarkan dan tidak disukai oleh nyamuk. Nah, karena hal itulah yang membuat Bunga Lavender kerap dimanfaatkan untuk pembuatan produk lotion anti nyamuk.

Lantas, bagaimana dengan harganya? Menurut informasi yang didapat, Bunga Lavender hanya dibanderol dengan kisaran harga Rp 20 ribu sampai Rp 40 ribuan saja.

2. Lidah Buaya

lidah buaya

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan jenis tanaman satu ini? Ya, lidah baya atau aloe vera merupakan salah satu jenis tanaman hias yang terkenal dengan segudang manfaat.

Selain dapat mempercantik tampilan rumah, ternyata lidah buaya juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh lho.

Artikel Terkait : Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, keberadaan tanaman lidah buaya sudah terbukti efektif untuk menguir polutan berbahaya yang beredar di sekitar rumahmu. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 12 ribu saja, kamu pun bisa langsung membawa tanaman lidah buaya ke rumah.

3. Lili Paris

bunga lili paris

Di urutan kedua ada Lili Paris yang juga tidak kalah murahnya dengan bunga lavender. Bahkan, harga Lili Paris ini lebih murah dari bunga lavender. Hal itu pun terbukti, yang mana tanaman Lili Paris ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5 ribuan.

Lili Paris itu sendiri merupakan salah satu jenis tanaman hias indoor, yang biasanya di tempatkan di berbagai sudut ruangan rumah. Meski harganya murah, namun keberadaan Lili Paris ini dapat menghadirkan nuansa elegan dan natural.

4. Keladi Red Star

bunga keladi

Untuk kamu yang ingin mendapatkan tanaman hias dengan warna mencolok, maka Keladi Red Star ini merupakan pilihan paling tepat. Ya, sesuai dengan namanya, yang mana tanaman hias tersebut tampil dengan warna merah menyala.

Disamping perawatannya yang mudah, tanaman Keladi Red Star juga menawarkan harga yang sangat ramah kantong. Bagaimana tidak! sebab dalam beberapa helai daun Keladi Red Star ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 10 ribuan saja lho.

5. Bougenvile (Bunga Kertas)

bogenvile

Indah, cantik dan menawan, itulah kesan-kesan yang tergambar pada sebuah bunga bernama Bougenvile. Ya, meski memiliki tampilan yang cantik, namun bunga Bougenvile ini kerap dikaitkan dengan mitos-mitos negative yang berbau horror! Padahal, hal itu tidak benar adanya.

Dibalik tampilannya yang begitu indah, harga bunga Bougenvile juga relative terjangkau. Biasanya bunga Bougenvile mengusung warna-warna cerah, seperti merah, kuning, orange, putih, ungu, dan lain sebagainya.

Menurut kabar yang beredar, bibit tanaman Bougenvile ini hanya dibanderol sekitar Rp 25 ribuan.

6. Adenium (Kamboja Jepang)

bunga adenium

Pada mulanya, Adenium alias kamboja jepang ini merupakan salah satu jenis tanaman hias termahal dunia lho. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat keindahan pada Adenium tidak dimiliki oleh jenis tanaman hias lainnya.

Baca Juga : 6 Jenis Tanaman Hias Termahal Di Dunia 2021

Bukan hanya indah, cara perawatan tanaman Adenium ini juga tergolong simple dan mudah. Mengenai perawatannya, kamu hanya perlu menyiraminya sebanyak 2 kali dalam sehari. Dengan merawat tanaman Adenium, tentu saja tampilan rumahmu akan lebih sedap dipandang lagi dari sebelumnya.

Untuk harga bibitnya, Adenium ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 20 ribuan saja.

7. Kaktus Mini

kaktus mini

Jenis tanaman hias murah berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama Kaktus Mini. Adapun mengenai beragam jenis Kaktus Mini yang tersedia dipasaran, sehingga bisa kamu pilih sesuka hati.

Menariknya lagi, harga Kaktus Mini ini dimulai dari yang ribuan hingga puluhan ribu saja. Bagaimana, tertarik untuk membelinya?

Nah, itulah beberapa jenis tanaman hias yang harganya murah tapi gak murahan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top