jenis-jenis tanaman hias gantung

Lagi Nyari Tanaman Hias Gantung? Ini Dia Rekomendasi Terbaiknya

Untuk kalian yang tinggal di daerah perkotaan, tentu saja polusi udara sudah menjadi teman sehari-hari dalam kehidupan. Untuk mengurangi polusi udara tersebut, maka penerapan tanaman hias gantung minimalis pada rumah menjadi pilihan paling bijak.

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat tanaman hias gantung memiliki kemampuan yang dapat menyerap racun-racun di udara sekaligus memproduksi oksigen. Hasilnya, udara di sekitar rumahmu akan menjadi lebih segar dan bersih.

Artikel Populer Lainnya : 6 Jenis Tanaman Hias Termahal di Dunia

Selain fungsinya untuk menyerap racun dari polusi udara, keberadaan tanaman hias gantung ini juga tentunya dapat mempercantik tampilan rumahmu.

Ngomong-ngomong soal tanaman hias gantung, secara kebetulan pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan jenis-jenis tanaman hias gantung yang terbaiknya.

Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Jenis-jenis Tanaman Hias Gantung Terpopuler 2021

1. Tradescantia

Tradescantia

Jenis tanaman hias gantung pertama yang direkomendasikan untuk kamu, yakni bernama Tradescantia. Ciri khas dari tanaman Tradescantia ini memiliki daun yang bercorak garis-garis dengan varian warna, mulai dari ungu, putih, hijau, dan silver.

Tak hanya itu, Tradescantia pada umumnya bisa tumbuh di berbagai kondisi lingkungan. Kendati demikian, Tradescantia ini masih bisa tumbuh dengan baik di area indoor lho. Seperti tanaman hias pada umumnya, yang mana Tradescantia juga harus disiram secara rutin.

2. Dischidia Nummularia Variegeta

Dischidia Nummularia Variegeta

Seperti halnya Tradescantia, yang mana Dischidia Nummularia Variegeta ini juga merupakan salah satu jenis tamanan hias indoor. Tak hanya tampilannya yang cantik, bahkan cara perawatan pada Dischidia Nummularia Variegeta ini terbilang cukup mudah.

Menariknya lagi, tanaman hias gantung tersebut dapat tumbuh di ruangan yang kecil sekalipun.

3. Sedum Morganianum

Sedum Morganianum

Jika dilihat dari tampilan fisiknya, sekilas Sedum Morganianum ini memang mirip dengan tanaman kaktus. Begitu pun dengan karakteristiknya, yang mana Sedum Morganianum membutuhkan banyak paparan sinar matahari dan hanya membutuhkan sedikit air.

Baca Juga : Jenis-jenis Tanaman Kaktus

Nah, karena hal itulah yang membuat Sedum Morganianum ini kerap disebut dengan nama Kaktus Anggur. Mengingat karakteristiknya yang sedemikian rupa, tentu saja kamu tidak akan mengalami kesulitan dalam merawat Sedum Morganianum.

Bentuk tanaman Sedum Morganianum cukup unik, yakni tubuhnya yang menjuntai ke bawah dengan warna hijau pucat. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih cantik, kamu bisa memadukan Sedum Morganianum ini dengan jenis tanaman hias gantung lainnya.

4. Creeping Charlie

Creeping Charlie

Menurut informasi yang didapat, tanaman Creeping Charlie ini berasal dari kawasan Amerika Selatan. Mengenai karakteristiknya, ia tampil dengan daun lebat yang bentuknya menyerupai daun mint. Tak cua itu, daun Creeping Charlie juga biasanya bisa tumbuh dengan cepat.

Akan tetapi, Creeping Charlie ini memiliki sifat yang menjalar sehingga lebih cocok di tempatkan di pagar atau dinding taman.

5. Bunga Anggrek

bunga anggrek

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan jenis bunga cantik yang satu ini? Ya, mengingat tampilannya yang begitu cantik, tentu saja Bunga Anggrek ini wajib kamu jadikan sebagai tanaman hias gantung indoor.

Pada umumnya, Bunga Anggrek mempunyai masa mekar yang melebihi durasi rata-rata bunga lainnya. Hal itu terbukti, yang mana masa mekar Bunga Anggrek bisa mencapai 6 minggu per masa mekarnya.

Bunga Anggrek ini juga sangat ideal untuk ditempatkan di dalam rumah, karena tidak membutuhkan perawatan khusus. Dengan menempatkan Bunga Anggrek di dalam rumah, tentu saja tampilan ruangan rumahmu akan lebih sedap dipandang dan menyegarkan.

6. Sirih Blaster Heart

 Sirih Blaster Heart

Untuk kamu yang ingin mendapatkan tanaman hias gantung minimalis, maka Sirih Blaster Heart ini merupakan pilihan paling tepat. Tak hanya minimali, bahkan tanaman hias gantung yang satu ini pun begitu mudah dirawat lho.

Artikel Terkait : Kenali Jenis-jenis Tanaman Sirih Gading

Sirih Blaster Heart memiliki daun yang berbentuk hati dan tidak berbunga. Tak hanya itu, daya tarik pada Sirih Blaster Heart ini juga terdapat pada warna daunnya yang bercorak hijau dan putih. Dengan demikian, maka tak heran jika Sirih Blaster Heart kerap disebut dengan nama “Sirih Belanda”.

7. Baby Tears Plant

Baby Tears Plant

Tanaman Baby Tears Plant tampil dengan daun-daun berukuran kecil yang terlihat fragile. Biasanya tanaman hias gantung yang satu ini akan ditanam dalam kondisi low light.

8. Bunga Geranium

bunga geranium

Jenis tanaman hias gantung terbaik berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama Bunga Geranium. Bunga ini tampil dengan warna merah menyala, sehingga membuatnya begitu cantik dan sedap dipandang mata.

Tak hanya berwarna merah, umumnya Bunga Geranium juga mengusung varian warna lain seperti orange, kuning, ungu, dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa jenis tanaman hias gantung yang paling recommended, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.  

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top