jenis tanaman mahal di dunia

6 Jenis Tanaman Hias yang Harganya Bisa Bikin Kamu Terpesona!

Merawat tanaman hias dari dulu hingga sekarang memang banyak digandrungi oleh masyarakat luas, entah itu didaerah perkotaan maupun pedesaan. Selain bertujuan untuk mempercantik tampilan rumah, kegiatan merawat tanaman hias juga menjadi sebuah terapi yang cukup efektif untuk mengusir rasa jenuh.

Baca Juga : Jenis-jenis Tanaman Hias Outdoor

Bagi para pecinta tanaman hias yang berdompet tebal, mungkin harga semahal apapun bukanlah masalah. Ya, mereka berani merogoh kantongnya dalam-dalam untuk mendapatkan jenis tanaman hias yang menjadi kesukaannya. Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas tentang 6 jenis tanaman hias paling mahal di dunia.

Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Jenis-jenis Tanaman Hias Paling Mahal di Dunia Tahun 2021

1. Monstera Deliciosa Varieagata

Monstera Deliciosa Varieagata
foto@canva.com

Nama Monstera Deliciosa Varieagata sempat viral di tahun 2020 kemarin, karena harga jualnya yang cukup fantastis. Bagaimana tidak viral, untuk Monstera Deliciosa Varieagata yang berukuran kecil saja dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan. Sedangkan Monstera Deliciosa Varieagata yang berukuran besar dibanderol dengan harga hingga puluhan juta rupiah lho!

Mahalnya harga Monstera Deliciosa Varieagata dipasaran bukan tanpa alasan, mengingat ia tampil dengan perpaduan warna hijau tua dan putih. Nah, perpaduan warna tersebutlah yang tidak dimiliki oleh jenis tanaman hias lainnya.

2. Alocasia Azlanii

Alocasia Azlanii
foto@canva.com

Selain Monstera Deliciosa Varieagat, Alocasia Azlanii juga merupakan salah satu jenis tanaman hias yang dinobatkan sebagai paling mahal di dunia pada tahun 2021 ini. Menurut informasi yang didapat, jenis tanaman hias yang satu ini berasal dari negara Malaysia yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 8 jutaan.

Alocasia Azlanii itu sendiri termasuk kedalam salah satu jenis tanaman hias langka karena proses pengembang biakannya yang sangat sulit. Dengan demikian, maka tak heran juga jika harga Alocasia Azlanii mencapai nominal Rp 8 juta. Tak hanya karena faktor langka, keindahan pada tanaman Alocasia Azlanii juga menjadikan harga jualnya melambung tinggi.

Mengenai wujudnya, Alocasia Azlanii tampil dengan warna gelap mengkilap serta garis-garis berwarna pink dan ungu, sehingga terkesan lebih nyetrik dari jenis tanaman hias lainnya.

3. Philodendron Pink Princess

Philodendron Pink Princess
foto@pinterest

Philodendron Pink Princess memiliki daun yang berwarna hijau tua dengan bercak pink di atasnya. Kepopuleran Philodendron Pink Princess mulai dikenal masyarakat pada tahun 2019 silam, karena ia dinobatkan sebagai salah satu jenis tanaman hias paling mahal di dunia.

Meski harga jualnya cukup mahal, namun permintaan Philodendron Pink Princess dipasaran tidak pernah sepi dari pembeli lho. Lantas, berapakah harganya? Menurut informasi yang didapat, untuk Philodendron Pink Princess yang berukuran kecil saja dibanderol dengan harga Rp 10 jutaan.

Akan tetapi, kamu harus lebih jeli lagi saat hendak membeli Philodendron Pink Princess. Soalnya, banyak Philodendron Pink Princess KW yang dijual bebas dipasaran.

4. Monstera Obliqua

Monstera Obliqua
foto@canva.com

Tentu saja para pecinta tanaman hias sudah tidak asing lagi dengan jenis tanaman yang satu ini. Ya, terang saja demikian, sebab nama Monstera Obliqua alias “Janda Bolong” mulai viral di tahun 2020 kemarin karena harga jualnya yang memang mahal.

Monstera Obliqua memiliki daun berukuran cukup lebar dan memiliki lobang-lobang yang besar. Ciri khas itulah yang membuat harganya mahal, karena tidak dimiliki oleh jenis tanaman hias lainnya.Ketika awal kemunculannya, Monstera Obliqua ini sempat dibanderol dengan harga Rp 50 jutaan lho!

Menarik Juga Untuk Disimak : Jenis-jenis Tanaman Hias Terpopuler 2021

Namun, di tahun 2021 ini harganya sudah semakin murah. Hal itu terbukti, yang mana Monstera Obliqua berukuran kecil bisa kamu dapatkan dengan harga ratusan ribu rupiah.

5. Philodendron Minima Varieagata

Philodendron Minima Varieagata
foto@fokusjabar.id

Di urutan selanjutnya ada Philodendron Minima Varieagata, yang tampil dengan daun lebar memanjang. Salah satu keunggulan dari jenis tanaman hias yang satu ini, yakni terdapat pada perpaduan warna hijau dan kuning sehingga tampilannya begitu sedap dipandang.

Pada satu pot Philodendron Minima Varieagata ini hanya terdiri dari empat helai daun saja, yang mana harga jualnya mencapai nominal 8.150 dolar AS atau yang setara dengan Rp 114 jutaan lho!

6. Old Pine Bonsai

Old Pine Bonsai
foto@canva.com

Jenis tanaman hias berikutnya yang paling mahal di dunia, yakni bernama Old Pine Bonsai. Ya, tidak semua orang bisa memiliki jenis tanaman hias yang satu ini. Dengan kata lain, Old Pine Bonsai ini hanya bisa dimiliki oleh kalangan “Sultan” saja. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat harga jual Old Pine Bonsai yang diatas rata-rata.

Menurut kabar yang beredar, untuk harga tipe bonsai yang varian umum saja sudah mencapai Rp 10 jutaan. Harga tersebut tidak ada apa-apanya dengan Old Pine Bonsai. Pasalnya, jenis bonsai yang berasal dari negara Jepang ini dibanderol dengan harga 100 juta yen atau yang setara dengan Rp 13,2 milyar. Wow, harga yang sangat luar biasa bukan?

Nah, itulah beberapa jenis tanaman hias paling mahal di dunia pada tahun 2021, sehingga bisa kita jadikan sebagai bahan penambah wawasan.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membeli salah satu jenis tanaman hias tersebut?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top