jenis tanaman hias

Ini Dia Jenis-jenis Tanaman Hias Terpopuler 2021

Semenjak di awal pandemi tahun 2020 lalu, kegiatan bercocok tanam memang tengah menjadi sebuah tren dikalangan masyarakat, entah itu di perkotaan maupun di pedesaan. Begitu juga yang terjadi di tahun 2021 ini, yang mana kegiatan bercocok tanam masih diminati oleh sebagian besar masyarakat.

Menurut informasi yang didapat, ada beberapa jenis tanaman hias yang diklaim sebagai jenis tanaman hias terpopuler di tahun 2021 lho. Lantas, seperti apakah jenis-jenis tanaman hias yang paling populer di tahun 2021?

Nah, biar kalian gak penasaran, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Jenis Tanaman Hias Paling Populer Tahun 2021

1. Velvet Calathea

Velvet Calathea
foto @ canva.com

Jenis tanaman hias pertama yang dinobatkan sebagai yang terpouler di tahun 2021, yakni bernama Velvet Calathea. Tanaman hias yang satu ini berasal dari kawasan hutan hujan Amerika Tengah dan Selatan.

Mengenai wujudnya, Velvet Calathea mempunyai dedaunan yang berwana gelap sehinga dapat memberikan nuansa eksotis pada setiap sudut rumah kita. Jika kamu berminat untuk merawat Velvet Calathea, maka perhatikan cahaya dan tingkat kelembapan di rumah. Mengapa demikian?

Pasalnya, jenis tanaman Velvet Calathea ini memang lebih menyukai cahaya dan kehangatan.

2. Chinese Money Plant

Chinese Money Plant
foto @ canva.com

Di urutan kedua ada Chinese Money Plant, yang juga dinobatkan sebagai salah satu jenis tanaman hias terpopuler di tahun 2021. Terdapat berbagai hal yang membuat tanaman Chinese Money Plant begitu laris dipasaran.

Salah satunya, yakni factor keindahan bentuknya yang tentu saja dapat mempercantik tampilan ruangan rumah. Ya, Chinese Money Plant memiliki daun yang berbentuk bulat dan mengkilap, serta akan berbunga berwarna merah ketika musim panas tiba.

3. Bunny Ear Cactus

Bunny Ear Cactus
foto @ canva.com

Jenis kaktus telinga kelinci (Bunny Ear Cactus) juga tidak kalah menariknya dengan kedua jenis tanaman hias tadi. Hal itu pun terbukti, yang mana Bunny Ear Cactus telah diprediksi pada tahun 2020 lalu sebagai jenis tanaman hias yang akan populer di tahun 2021.

Bunny Ear Cactus tampil dengan bentuk yang terbilang unik dan menarik. Hal itu bisa kita lihat pada wujudnya yang tidak memiliki bunga dan daun, serta bentuknya yang menyerupai telinga kelinci.

Nah, karena factor itulah yang membuat jenis tanaman hias ini dinamai Bunny Ear Cactus alias kaktus telinga kelinci.

4. Fishbone Cactus

Fishbone Cactus
foto @ pinterest

Masih seputar keluarga kaktus, yang mana Fishbone Cactus (kaktus tulang ikan) pun tidak kalah populernya dengan jenis kaktus telinga kelinci (Bunny Ear Cactus).

Mengenai asal usulnya, tanaman hias Fishbone Cactus berasal dari hutan hujan Meksiko dimana batangnya tampil dengan bentuk panjang dan pipih menyerupai tulang ikan. Untuk kamu yang tidak mau ribet soal perawatannya, maka Fishbone Cactus ini merupakan pilihan paling tepat.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena Fishbone Cactus masih bisa tumbuh dengan baik meski tidak diberi perawatan khusus lho.

5. Aglaonema

Aglonema
foto @ canva.com

Jenis tanaman Aglaonema ini memang sudah populer di awal tahun 2020 lalu yang berlanjut hingga tahun 2021 sekarang. Sebab tanaman hias tersebut memiliki bentuk yang cukup unik, dan tampak serasi dengan corak yang terdapat pada daunnya

Dari sekian banyaknya jenis Aglonema yang ada, ternyata Aglaonema Khanza merupakan jenis yang paling banyak dicari oleh para pecinta tanaman hias lho. Pasalnya, Aglaonema Khanza memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh jenis Aglonema lainnya.

6. Caladium

Caladium
foto @ canva.com

Kerap dipandang sebelah mata, ternyata Caladium ini diprediksi telah menjadi salah satu jenis tanaman paling populer di tahun 2021. Caladium atau yang biasa disebut dengan “Keladi” mempunyai daun berbentuk hati yang berwarna cantik, sehingga dapat memperindah tampilan rumah.

7. Cactus African Milk Tree

Cactus African Milk Tree
foto @ pinterest

Tanaman hias yang satu ini sering dianggap bagian dari keluarga kaktus, karena bagian batangnya yang memang memiliki duri-duri tajam. Cactus African Milk Tree termasuk kedalam jenis tanaman yang memiliki pertumbuhan cepat, sehingga banyak diminati oleh para konsumen.

Bukan hanya itu, Cactus African Milk Tree juga mengusung tampilan indah yang begitu sedap dipandang mata. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, jenis tanaman hias yang satu ini sudah terbukti tahan terhadap kekeringan lho.

Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika Cactus African Milk Tree banya dicari oleh para pecinta tanaman hias diseluruh dunia.

8. Pakis Blue Star Fern

Pakis Blue Star Fern
foto @ pinterest

Jenis tanaman hias terpopuler 2021 berikutnya yang akan dibahas, yakni Pakis Blue Star Fern. Biasanya tanaman hias ini sering ditempatkan di area kamar mandi, karena karakternya yang tahan terhadap kelembapan tinggi.

Nah, itulah beberapa jenis tanaman hias yang paling populer di tahun 2021. Bagaimana, apakah kamu juga berminat untuk merawat salah satu jenis tanaman hias tersebut?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top