Cara Membuat Dekorasi Kamar Tidur Untuk Anak Gadis Remaja

Cara Mudah Membuat Dekorasi Kamar Untuk Anak Gadis Remaja

Usia remaja merupakan sebuah masa dimana seseorang selalu ingin mendapatkan pengalaman dan nuansa yang baru. Begitu pun dengan anak gadis yang telah beranjak remaja, dimana merekalah yang paling aktif untuk mendapatkan nuansa-nuansa baru tersebut, yang salah satunya berupa kamar tidur dengan nuansa baru.

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat usianya yang sudah remaja sehingga mereka ingin mendapatkan kamar dengan nuansa modis dan stylish. Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa tips mengenai cara mudah mendekorasi kamar untuk anak gadis remaja.

Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Tips Mendekorasi Kamar Tidur Anak Gadis Remaja

1. Gunakan Wallpaper yang Bermotif Cantik

Cara Membuat Dekorasi Kamar Tidur Untuk Anak Gadis Remaja - gunakan wallpaper cantik

Apabila kamu merasa tidak memiliki keahlian dalam mengecat dinding, maka penggunaan wallpaper yang bermotif cantik ini merupakan pilihan paling tepat. Bagaimana tidak mudah? sebab cara pemasangan wallpaper ini hanya tinggal di tempelkan saja ke dinding, kemudian diratakan menggunakan kain kering.

Harga wallpaper ini cukup bervariasi, mulai dari yang termurah sampai yang termahal. Ya, karena perbedaan harga tersebut akan dinilai berdasarkan dari bahan yang digunakan pada wallpapernya. Untuk kamu yang tidak bermasalah dengan isi dompet, sebaiknya gunakan wallpaper yang mahal agar kualitasnya terjamin.

Selain itu, usahakan juga untuk memilih warna dan motif wallpaper yang sesuai dengan warna perabotan kamar.

Artikel Terkait : Inspirasi Dekorasi Wallpaper Dinding Kamar Tidur

2. Menambahkan Warna Pink

Cara Membuat Dekorasi Kamar Tidur Untuk Anak Gadis Remaja - menambahkan warna pink

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa anak perempuan itu selalu identik dengan tampilan warna pink. Maka dari itu, penggunaan warna pink pada dinding kamar merupakan hal yang wajib untuk anak gadis remaja.

Seandainya warna pink terkesan terlalu umum untuk anak gadis remaja, maka kamu bisa menggantinya dengan menggunakan warna pastel seperti lilac, mint green, ice blue, dan lain sebagainya. Hal itu bukan tanpa alasan, karena warna pastel ini dapat memberikan kesan yang lebih indah dan feminism banget sehingga sangat cocok untuk anak gadis remaja.

Baca juga : Tips Memilih Cat yang Sesuai Dengan Hunian

3. Pilihlah Desain yang Ringan

Cara Membuat Dekorasi Kamar Tidur Untuk Anak Gadis Remaja - gunakan palet warna putih

Pada dasarnya palet warna putih yang bersih atau netral sangat ideal untuk diaplikasikan pada kamar tidur anak gadis remaja. Pasalnya, palet warna putih tersebut dapat menyuguhkan kesempatan dengan cepat untuk merubah tampilan yang sesuai selera dan gaya anak remaja.

Dengan kata lain, kamu bisa menggunakan furniture warna putih klasik yang memiliki profil ramping. Sebab furniture ini akan sangat membantu dalam mengurangi kesan berantakan. Akan tetapi, jangan lupa juga untuk menghadirkan nuansa cerah yang dipercantik oleh beragam jenis aksesoris.

Contohnya seperti sprei bermotif unik, aksen merah muda cerah, motif pastel lembut, dan lain sebagainya. Alhasil, dekorasi tersebut dapat menciptakan nilai estetik dan sentuhan modern.

4. Mengusung Gaya Ala Skandinavian

Cara Membuat Dekorasi Kamar Tidur Untuk Anak Gadis Remaja - mengusung gaya skandinavian

Untuk kamar tidur yang tipe minimalis alias berukuran kecil, maka gaya skandinavian ini wajib kamu coba. Hal itu bukan tanpa alasan, karena gaya skandinavian memang sangat cocok diterapkan pada tipe kamar yang berukuran mungil.  

Tak hanya dapat meningkatkan nilai keindahan, bahkan gaya skandinavian ini juga dapat memberikan efek bagi kamar mungil menjadi terlihat lebih luas lho. Dalam hal ini kamu bisa memulainya untuk memainkan aksen-aksen kayu yang dipadu dengan aksen warna khas anak remaja, sehingga dapat menonjolkan nuansa anak muda banget.

Baca juga : Dekorasi Rumah Ala ala Korea

5. Menambahkan Berbagai Aksesoris dan Hiasan Dinding

Cara Membuat Dekorasi Kamar Tidur Untuk Anak Gadis Remaja - menambahkan berbagai aksesoris

Ini dia elemen yang menjadi peran penting dalam menentukan dekorasi pada kamar tidur anak gadis remaja. Untuk aksesoris, sebaiknya kamu menambahkan boneka-boneka yang imut dan lucu. Ya, seperti halnya boneka ikan hiu, boneka panda, boneka tokoh karikatur, dan lain sebagainya.

Sementara untuk hiasan dindingnya bisa menggunakan berbagai pernak-pernik, mulai dari frame foto, lampu gantung tali, dan aksesoris lainnya.

6. Prioritaskan Barang-barang Atau Furniture yang Sering Digunakan

Cara Membuat Dekorasi Kamar Tidur Untuk Anak Gadis Remaja - prioritaskan barang yang sering digunakan

Untuk kamar tidur dengan ukuran yang besar, tentu saja menyediakan kapasitas ruang yang lega sehingga dapat menampung furniture maupun barang-barang dalam jumlah banyak. Namun, hal itu pastinya tidak akan berlaku bagi kamar tidur dengan ukuran kecil.

Oleh karenanya, penting bagi kamu untuk memprioritaskan barang atau furniture yang sering digunakan di dalam kamar. Pada intinya, kamu harus menyingkirkan dulu barang-barang yang dirasa kurang penting atau yang jarang digunakan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena keberadaan barang-barang tersebut pastinya akan memakan banyak kapasitas ruang yang justru bisa membuat kamar tampak terlihat sempit.

7. Pemilihan Jenis Lampu

Cara Membuat Dekorasi Kamar Tidur Untuk Anak Gadis Remaja - pemilihan jenis lampu

Saat hendak menentukan cahaya dalam kamar minimalis, penting bagi kamu untuk mempertimbangkan jenis lampu yang akan digunakan. Apabila bergantung pada intensitas pencahayaan bohlam dan warna yang dipancarkannya, tentu bohlam tersebut berpotensi akan mempengaruhi secara positif maupun negatif suasana dalam aktivitas tertentu.

Oleh karena itu, kamu harus menyesuaikan tingkat keterangan lampu berdasarkan jenis suasana yang diinginkan untuk kamar tidur.

Adapununtuk urusan warna, disarankan bagi kamu menggunakan lampu yang cahayanya berwarna putih dan biru. Hal itu bukan tanpa alasan, karena lampu yang berwarna putih dan biru sudah terbukti dapat menciptakan ilusi sehingga kamar tidur tampak terlihat luas.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, kedua warna tersebut juga sangat ideal dalam menunjang kegiatan yang memerlukan fokus seperti belajar.

Sementara untuk mendapatkan nuansa hangat, maka kamu bisa menggunakan lampu bohlam yang berwarna orange dan kuning. Dengan begitu, lampu berwarna kuning dan orange tersebut sangat ideal digunakan untuk kegiatan menonton tv, membaca, dan kegiatan santai lainnya.

8. Menambahkan Tanaman Hias

Cara Membuat Dekorasi Kamar Tidur Untuk Anak Gadis Remaja - menambahkan tanaman hias

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa anak-anak remaja itu tidak terlalu tertarik pada hal-hal yang bernuansa alam. Nah, untuk lebih mendekatkan lagi mereka dengan alam, maka kamu harus menambahkan berbagai jenis tanaman hias indoor di dalam kamarnya.

Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk memilih tanaman hias indoor yang mudah dirawat. Tak hanya itu, posisi tanaman juga harus tergantung pada penempatan jendela. Apabila kondisi jendelanya tidak memungkinan, kamu pun bisa memilih jenis tanaman yang tidak terlalu membutuhkan banyak paparan sinar matahari.

Supaya tidak terlalu memakan banyak kapasitas ruang, usahakan untuk tidak memilih jenis tanaman yang bisa tumbuh dengan ukuran besar. Selain dapat memperindah tampilan kamar, keberadaan tanaman hias juga dapat meningkatkan sirkulasi udara sehingga udara di kamar akan senantiasa segar dan bersih.

Lantas, jenis-jenis tanaman hias seperti apakah yang cocok ditempatkan pada kamar tidur..??

Baca Selengkapnya : 6 Rekomendasi Jenis Tanaman Hias Indoor yang Mudah Dirawat

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara mudah dalam membuat dekorasi kamar tidur untuk anak gadis remaja, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top