ide desain dinding kayu

Ide Desain Dinding Kayu Ini Akan Membuat Tampilan Rumahmu Semakin Mewah dan Nyaman

Dinding Kayu – Apakah kamu sudah merasa bosan dengan tampilan cat atau wall covering yang begitu-begitu saja? Jika iya, maka sudah saatnya bagi kamu untuk menggunakan dinding kayu.

Pasalnya, penggunaan dinding kayu akan menghadirkan nuansa yang lebih berbeda, mulai dari tekstur, kehangatan, hingga aksen natural. Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa ide desain dinding kayu untuk interior rumah.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

7 Desain Dinding Kayu Terpopuler

1. Desain Dinding Kayu Bernuansa Mewah di Kamar Tidur

7 Desain Dinding Kayu Terpopuler - dinding kayu nuansa mewah

Pada dasarnya, bahan kayu yang klasik cukup mudah diaplikasikan untuk mendapatkan tampilan dinding kayu yang mewah dan glamour. Oleh karena itu, kamu harus menggunakan tekstur kayu yang mengkilap (glossy) untuk menghadirkan nuansa mewah pada kamar tidur.

Tak hanya menampilkan kesan mewah, penggunaan dinding kayu pada kamar tidur juga tentunya akan mempertegas nuansa kehangatan sehingga dapat membantu dalam memperbaiki kualitas tidur.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, keberadaan dinding kayu akan membuat kondisi di dalam kamar senantiasa segar berkat aroma khas kayu yang dikeluarkannya.

2. Desain Dinding Kayu Tipis Dengan Pola Vertikal

7 Desain Dinding Kayu Terpopuler - dinding kayu tipis pola vertikal

Panel dinding kayu yang dibuat tipis dengan pola vertikal merupakan salah satu cara yang tepat untuk menonjolkan kesan ekstural dan stylish. Apalagi jika ditambah dengan sentuhan lighting yang tepat, sehingga tampilan ruangan kamar rumahmu akan tampak lebih eksklusif.

Dalam hal ini, penting bagi kamu untuk memperhatikan tentang bagaimana aplikasi dinding kayu tersebut sebagai penghias bagian kusen pintu dan jendela kamar dengan dinding kayunya yang saling berseberangan.

Baca Juga : Ingin Hadirkan Parquet Dinding? Kenali Dulu Jenis Parquet Ini

3. Desain Dinding Kayu Dengan Bentuk Unik & Nyentrik

7 Desain Dinding Kayu Terpopuler - dinding kayu bulat

Perlu kamu ketahui, kreativitas dalam penggunaan dinding kayu ini tidak selalu terfokuskan pada pola vertikal maupun horizontal saja. Dengan memberikan sentuhan gaya desain interior rumah yang berbeda, tentu saja penyuguhan dinding kayu bergaya unik & nyentrik bisa kamu dapatkan.

Disini kamu bisa memulainya dengan menggunakan tumpukan bahan kayu dengan bentuk melingkar, sehingga tampilan ruangan rumahmu akan tampak lebih berestetika.

4. Coba Bermain Dengan Dimensi Pada Dinding Kayu Kamar

7 Desain Dinding Kayu Terpopuler - bermain dengan dimensi

Untuk interior yang memiliki tekstur berkualitas, maka pengunaan dinding kayu ini merupakan pilihan paling tepat. Selain terletak pada penataan panel dinding kayu yang berbeda, kamu juga dapat menghadirkan iluminasi dari lighting atau lampu yang berwarna putih terang.

Selain itu, perhatikan pula rak penyimpanan dari bahan kayu agar konsep dindingnya semakin menarik. Agar tampilannya lebih serasi lagi, sebaiknya kamu menggunakan lantai kayu jati atau merbau.

Artikel Terkait : Daftar Harga Lantai Kayu Jati & Merbau Grade Termurah

5. Panel Dinding Kayu Multiwarna Untuk Interior yang Esentrik

7 Desain Dinding Kayu Terpopuler - dinding kayu yang multiwarna

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa warna khas dari kayu asli itu di dominasi oleh warna coklat kekuningan. Untuk mendapatkan sensasi yang lebih seru, maka kamu bisa menggunakan panel dinding kayu yang multiwarna.

Meski demikian, namun penggunaan dinding kayu yang multiwarna tersebut sama sekali tidak mengurangi sensasi alami.

6. Desain Dinding Kayu Geometris Poligonal Pada Ruang TV

7 Desain Dinding Kayu Terpopuler - dinding kayu geometris

Dalam menciptakan kesan yang dramatis, maka kamu bisa mengaplikasikan kepingan kayu yang disusun secara sempurna. Disini kamu bisa menggunakan konsep dinding kayu geometris yang tidak beraturan, sehingga kombinasi tersebut dapat menciptakan garis-garis poligonal yang timbul dari berbagai arah.

Selain itu, susunan kepingan kayunya juga akan mengarah pada satu titik tengah, yakni bermuara pada unit tv utama di desain ruangan tv-nya.

Artikel Menarik Lainnya : Begini Cara Mudah Untuk Mendekorasi Ruang Tv Modern Minimalis

7. Desain Dinding Kayu Perasial Dengan Gaya Rustic

7 Desain Dinding Kayu Terpopuler - dinding kayu bergaya rustic

Bagi kamu yang belum siap dengan transformasi dinding kayu secara maksimal, maka desain dinding kayu bergaya rustic ini menjadi jawabannya. Desain dinding kayu tersebut biasanya didominasi oleh material kayu pada dinding konkrit ruangan.

Tak hanya itu, terdapat pula dinding kayu berukuran kecil yang bisa kamu susun dengan gaya ceruk agar berfungsi sebagai rak dinding tanam untuk tanaman hias. Dengan demikian, maka jangan heran jika kamu akan semakin betah di dalam rumah dan enggan untuk keluar rumah.

Untuk informasi pemesanan produk dinding kayu, silahkan hubungi marketing kami di nomor yang sudah tertera di atas website.

Nah, itulah beberapa ide desain dinding kayu yang bisa kamu aplikasikan pada berbagai ruangan rumah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top