Harga Decking Kayu Kualitas Bermutu Harga Bersahabat

Harga Decking Kayu Kualitas Bermutu Harga Bersahabat

Penggunaan lantai kayu outdoor atau decking saat ini kian diminati oleh berbagai kalangan konsumen, entah itu di daerah perkotaan maupun di pedesaan. Hal itu bukan tanpa sebab, karena penggunaan decking kayu dapat menghadirkan kesan yang lebih mewah, elegan, dan natural pada sebuah hunian.

Tentang Perusahaan

Bermutu merupakan salah satu perusahaan asal Bandung yang fokus pada bahan material bangunan, seperti pasir, batu bata, genteng, dan masih banyak lagi. Namun, salah satu produk unggulan yang menjadi andalan bagi perusahaan Bermutu itu berupa decking.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai produk-produk decking yang tersedia di Bermutu, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Jenis Decking Kayu, Ukuran dan Harga

Harga Decking Kayu Ulin

harga decking kayu ulin

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa ulin merupakan salah satu jenis kayu asli Indonesia yang kualitasnya sudah mendunia. Hal itu pun terbukti, yang mana kayu khas Kalimantan ini memiliki tekstur sekeras besi. Itu sebabnya, mengapa kayu ulin juga kerap dijuluki dengan nama Kayu Besi.

Dengan teksturnya yang sekeras besi, tentu saja kayu ulin sangat tidak disukai oleh hama rayap sehingga cocok dijadikan bahan baku untuk produk decking (lantai kayu outdoor). Tak hanya tahan terhadap serangan rayap, decking kayu ulin juga sudah terbukti tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim lho.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, tingkat pemuaian dan penyusutan pada decking kayu ulin ini tergolong cukup rendah. Lalu, bagaimana dengan harganya..???

Baca selengkapnya -> Mengenal Decking Kayu Ulin

Harga Decking Kayu Bengkirai

harga decking kayu bengkirai

Selain ulin, decking bengkirai juga merupakan salah satu produk decking kayu terbaik yang tersedia di Bermutu. Ciri khas dari jenis decking yang satu ini berupa tampilannya yang berwarna kuning cerah, sehingga ia kerap dijuluki dengan istilah Yellow Balau.

Dari tingkat kekerasan, decking kayu bengkirai ini memiliki tekstur yang begitu padat dan keras sehingga membuatnya tidak mudah ditembus oleh rayap. Tak berbeda jauh dengan decking ulin, yang mana decking kayu bengkirai juga sering diaplikasikan di area luar ruangan, seperti taman, halaman, rooftop, hingga pinggiran kolam renang.

Untuk kelengkapan informasi harga silahkan klik -> Spesifikasi dan Harga Decking Bengkirai

Perbandingan Harga Decking Kayu Ulin dan Decking Kayu Bengkirai

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa setiap jenis kayu itu memiliki ciri khasnya tersendiri. Secara otomatis antara decking kayu ulin dengan decking kayu bengkirai juga menawarkan karakteristik tersendiri, mulai dari tingkat kekerasan, tingkat kekuatan, warna, hingga pola seratnya.

Artikel Terkait : Perbandingan Kayu Bengkirai dan Kayu Ulin

Harga Decking Kayu Merbau

harga decking kayu merbau

Produk decking kayu terbaik berikutnya yang akan dibahas, yakni berupa Decking Kayu Merbau. Kayu merbau itu sendiri banyak dijumpai di daerah Kalimantan dan Papua. Namun, kualitas kayu merbau Papua dinilai lebih bagus ketimbang kayu merbau Kalimantan.

Dari segi tampilan, Decking Kayu Merbau ini mengusung warna merah kecokelatan yang berpadu dengan pola serat berbentuk lurus. Tentu saja penggunaan Decking Kayu Merbau dapat menghadirkan kesan yang lebih mewah, elegan, namun masih tetap natural.

Selain tampilannya yang indah, Decking Kayu Merbau juga sudah terbukti tahan terhadap serangan rayap maupun perubahan cuaca ekstrim.

Akan tetapi, terdapat satu kekurangan dari Decking Kayu Merbau yang harus diketahui. Decking Kayu Merbau ini biasanya akan mengeluarkan getah saat terkena air, sehingga tekstur permukaannya akan terasa lengket saat dipijak dengan kaki telanjang.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena getah tersebut akan hilang dengan sendirinya paling cepat dalam waktu 2 minggu, dan paling lambatnya sekitar 1 – 2 bulanan.

Baca selengkapnya -> Decking Merbau Salah Satu Jenis Decking Dengan Stabilitas Paling Tinggi

Membandingkan Kualitas Decking Kayu Merbau Dengan Decking Kayu Ulin

Dinilai dari segi tampilannya, terdapat perbedaan yang cukup mencolok antara Decking Kayu Merbau dengan Decking Kayu Ulin. Ya, seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa Decking Kayu Merbau tampil dengan warna merah kecoklatan yang mempunyai pola serat lurus.

Adapun Decking Kayu Ulin yang tampil dengan warna cokelat kekuningan, sedangkan pola seratnya lebih beraturan. Lalu, bagaimana dengan tingkat kekuatan dan keawetannya…???

Baca selengkapnya -> Perbandingan Kayu Merbau dan Kayu Ulin

Demikianlah ulasan singkat mengenai jenis-jenis produk decking kayu, sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top