inspirasi model teras depan rumah

Ini Dia Inspirasi Model Teras Depan Rumah yang Cantik dan Indah

Memiliki sebuah hunian yang nyaman dan indah dilihat tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang? Itu sebabnya, mengapa banyak orang yang rela melakukan beragam cara agar mendapatkan hunian yang indah dan nyaman untuk ditempati.

Sejatinya ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mempercantik tampilan rumah, terlebih untuk area teras alias depan rumah. Hal itu  bukan tanpa alasan, mengingat teras adalah bagian utama yang paling banyak dilihat oleh orang-orang lain.

Apabila tampilan depan teras rumah kita tertata dengan baik, maka bukan tidak mungkin hal tersebut akan menjadi nilai plus bagi si penghuninya di mata orang lain yang melihatnya.

Nah, untuk kamu yang lagi bingung nyari inspirasi desain teras depan rumah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa ide desain model teras depan rumah yang cantik dan indah.

Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

7 Ide Desain Teras Depan Rumah Terpopuler 2021

1. Desain Simple Dengan Gaya Rustic

Desain Simple Dengan Gaya Rustic

Untuk kamu yang sudah bosan dengan desain teras rumah pada umumnya, maka kamu harus mencoba desain yang satu ini. Dalam hal ini, kamu harus mendekot teras rumah dengan aksesoris bergaya rustic chic.

Cara mendekornya pun tidaklah terlalu ribet, yang mana kamu hanya perlu meletakkan dekorasi taman dengan tepat. Ya, seperti penempatan tanaman dan bunga berwarna-warni untuk menyambut setiap tamu yang hendak berkunjung ke rumahmu.

Baca Juga :  Jenis-jenis Tanaman Hias Outdoor yang Akan Mempercantik Tampilan Rumahmu

2. Ciptakan Spot Santai di Depan Teras Rumah

Ciptakan Spot Santai di Depan Teras Rumah

Siapa bilang bahwa spot santai hanya bisa didapat di area belakang rumah saja? Buktinya, kamu juga bisa mendapatkan spot santai di area depan teras rumah lho. Untuk menciptakan sesansi tersebut, kamu hanya perlu menempatkan seperangkat furniture bergaya minimalis tepat di depan teras rumah.

Adapun mengenai beragam jenis dan model furniture yang tersedia dipasaran, sehingga dapat kamu pilih sesuai keinginan.

3. Hadirkan Nuansa Hangat dan Meriah

Hadirkan Nuansa Hangat dan Meriah

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang hobi mengisi waktu luang dengan menghias rumah? Jika iya, maka desain teras depan rumah yang satu ini bisa kamu jadikan sebaai ajang untuk menguji kreativitasmu.

Hal itu bertujuan untuk menghadirkan desain teras rumah dengan nuansa yang meriah, hangat, dan tetap nyaman. Namun, item yang harus kamu perhatikan di sini adalah bantal-bantal sofa yang bentuknya lucu dan unik.

4. Desain Teras Rumah Minimalis dan Modern

Desain Teras Rumah Minimalis dan Modern

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa tipe-tipe rumah minimalis kerap ditemui di perumahan modern untuk penghuni yang tidak ingin ribet dalam urusan perawatan harian. Meski demikian, model teras rumah yang satu ini juga tetap menjadi pilihan utama karena tampilannya yang kontemporer dan tidak mudah lekang oleh waktu.

Untuk mendapatkan desain teras rumah yang minimalis dan modern, maka harus didominasi oleh batu alam dengan warna minimalis seperti hitam dan abu-abu. Hasilnya, tampilan teras depan rumahmu akan lebih sedap dipandang.

5. Teras Rumah Dengan Desain Tradisional

Apabila desain teras rumah minimalis modern didomiasi oleh lantai batu alam, maka desain teras rumah tradisional harus menggunakan lantai kayu outdoor (decking kayu). Dalam hal ini, kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih jenis decking kayu. Mengapa demikian?

Pasalnya, tidak semua jenis decking kayu yang ada dipasaran itu memiliki kualitas bagus. Adapun mengenai berbagai jenis decking kayu terbaik yang direkomendasikan seperti berikut :

Decking Kayu Ulin

Decking Kayu Ulin

Kebanyakan pohon kayu ulin ditemui di kawasan hutan tropis Kalimantan, dimana bagian batangnya kerap digunakan oleh masyarakat Dayak untuk berbagai kebutuhan eksterior, mulai dari pembuatan atap, pembuatan jembatan, pembuatan perahu, hingga lantai kayu outdoor alias decking.

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat kayu ulin sudah terbukti tahan terhadap serangan rayap maupun jenis hama serangga pemakan kayu lainnya. Bahkan saking kerasnya, bahkan kayu ulin kerap dijuluki dengan nama kayu besi lho.

Selain memiliki tekstur yang keras, decking kayu ulin juga memiliki warna dan pola serat yang begitu indah dilihat. 

Untuk informasi seputar daftar harganya, silahkan klik Mengenal Lantai Kayu Ulin

Deking Kayu Keruing

Deking Kayu Keruing

Selain decking kayu ulin, decking kayu keruing juga merupakan salah satu produk lantai kayu outdoor terbaik yang paling recommended. Dari segi bobot, mungkin kayu keruing ini memang lebih ringan dibanding jenis kayu lainnya.

Kendati demikian, hal itu bukan berarti juga bahwa tingkat kekerasan dan kekuatan pada kayu keruing bisa dianggap remeh. Decking kayu keruing tampil dengan warna cenderung kemerahan, sehingga dapat menghadirkan nuansa natural namun masih tetap elegan.

Decking Kayu Merbau

Decking Kayu Merbau

Jenis decking terbaik selanjutnya yang direkomendasikan untuk depan teras rumah, yakni decking kayu merbau. Ya, decking kayu merbau memiliki tekstur yang sangat keras sehingga membuatnya tidak mudah dimakan oleh rayap.

Bukan hanya itu saja, bahkan decking kayu merbau sudah terbukti tahan terhadap perubahan cuaca dan tahan air. Menariknya lagi, decking kayu merbau tampil dengan mengusung warna merah kecokelatan berpola serat lurus yang tentunya dapat mempermanis tampilan depan teras rumahmu.

Informasi spesifikasinya bisa kamu dapatkan di -> Decking Kayu Merbau

Decking Kayu Bengkirai

Decking Kayu bengkirai

Seperti halnya kayu ulin, yang mana kayu bengkirai juga banyak dijumpai di daerah Kalimantan. Dalam industry perkayuan, tingkat kekerasan kayu bengkirai pun tidak kalah dengan kayu ulin lho.

Itu sebabnya, mengapa kayu bengkirai kerap digunakan untuk kebutuhan properti eksterior, termasuk lantai kayu outdoor (decking).

Dengan menggunakan decking kayu bengkirai, tentu saja tampilan depan teras rumahmu akan jauh lebih indah lagi dari sebelumnya. Selain cocok untuk area depan teras rumah, bahkan penggunaan decking bengkirai juga cocok ditempatkan di area pinggiran kolam renang. 

Untuk lebih detailnya lagi, silahkan klik Decking Kayu Bengkirai

6. Desain Teras Rumah Idaman Untuk si Kecil

Desain Teras Rumah Idaman Untuk si Kecil

Untuk kamu yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, tentu kamu harus mencoba desain teras rumah yang satu ini. Cara mendekornya pun tergolong cukup mudah, dimana kamu hanya perlu menambahkan mainan klasik dan boneka-boneka dari bahan yang aman dan berkualias.

Disamping itu, jangan lupa juga untuk mengahadirkan desain teras rumah yang bernuansa child-friendly dan aman. Dengan begitu, maka si kecil akan lebih betah bermain di depan teras rumah ketimbang main di luar rumah.

7. Desain Teras Rumah Ala Millenial

Desain Teras Rumah Ala Millenial

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kaum millenial itu lebih menyukai pada hal-hal yang berbau minimalis, praktis, namun tetap manis. Jika kamu termasuk kaum millenial, maka desain teras rumah yang satu ini merupakan pilihan paling tepat.

Nah, itulah beberapa ide desain untuk mendekor bagian depan teras rumah, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

Untuk kamu yang ingin memesan atau sekedar bertanya-tanya seputar produk lantai kayu indoor dan lantai kayu outdoor, silahkan hubungi marketing kami di nomor 0812 1001 419 (Tisna)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top