wallpaper dinding kamar tidur

Dekorasi Wallpaper Dinding Kamar Tidur yang Nyaman

Memiliki sebuah kamar tidur yang nyaman dan indah, tentu saja menjadi dambaan bagi setiap orang. Ya, terang saja demikian, sebab kamar merupakan salah satu ruangan rumah yang biasa kita gunakan untuk mengistirahatkan tubuh secara total.

Namun, sebuah kamar tidur yang nyaman dan indah itu tidak melulu seputar ukuran luasnya atau seberapa mewah barang-barang yang digunakan. Dengan kata lain, tingkat kenyamanan dalam kamar itu dinilai dari kebersihan dan cara mendekorasinya.

Percuma saja memiliki kamar yang luas dengan berbagai barang-barang mewah, namun cara mendekorasinya tidak dapat menghadirkan nilai estetika.

Baca Juga : Warna Keramik yang Cocok Untuk Ruang Tamu

Adapun mengenai cara yang bisa kita lakukan dalam mendekorasi kamar tidur, mulai dari penataan furniture, penambahan aksesoris, pemilihan warna cat dinding, hingga penggunaan wallpaper dinding.

Nah, ngomong-ngomong soal wallpaper dinding, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas tentang ide dekorasi wallpaper dinding kamar yang nyaman dan indah.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, meding kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Desain Wallpaper Dinding Terbaik Untuk Kamar Tidur

1. Dinding Kayu Solid

dinding kayu solid
foto @ canva.com

Apakah kamar tidurmu ingin telihat lebih mewah, elegan, hangat dan natural? Jika iya, maka penggunaan dinding kayu solid ini sangat direkomendasikan. Ya, sesuai dengan namanya, yang mana dinding kayu solid ini terbuat dari bahan kayu asli sehingga sudah tidak diragukan lagi soal daya tahannya.

Dengan menggunakan dinding kayu tersebut, tentu saja tampilan kamar tidurmu akan lebih berbeda dari biasanya. Terdapat berbagai jenis produk dinding kayu yang tersedia dipasaran, sehingga bisa kamu sesuaikan dengan isi dompetmu. Adapun mengenai spesifikasi masing-masing dari jenis dinding kayu tersebut seperti dibawah ini :

  • Dinding Kayu Merbau

Umumnya kayu merbau sering dimanfaatkan untuk kebutuhan produk lantai kayu parket. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat teksturnya yang cukup tebal. Namun, kayu merbau akan dibuat lebih tipis lagi untuk memenuhi kebutuhan dinding kayu maupun pladon kayu.

Hasilnya bobot dinding kayu merbau tersebut akan menjadi lebih ringan. Meski ketebalannya telah ditipiskan, namun hal tersebut sama sekali tidak mengurangi tingkat kekuatan dan kekerasannya lho. Dengan kata lain, dinding kayu merbau memiliki daya tahan yang begitu baik sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Artikel Terkait : Harga Papan Tangga Kayu Jati & Merbau Terbaru

Bahkan yang lebih menariknya lagi, dinding kayu merbau tampil dengan warna merah kecokelatan berpola serat lurus, yang dijamin akan menyulap kamar tidurmu tampak seperti rumah ala-ala “Skandinavia” lho.  

  • Dinding Kayu Keruing

Seperti halnya kayu merbau, yang mana kayu keruing juga sangat ideal dijadikan bahan baku untuk produk dinding kayu. Bahkan, bobot kayu keruing ini jauh lebih ringan dibanding kayu merbau lho. Meski bobotnya lebih ringan, namun tingkat kepadatan dan kekerasan kayu yang satu ini memang patut diperhitungkan.  

Bukan hanya unggul dari tingkat kekerasan dan kekuatannya, bahkan plafon kayu keruing ini juga unggul dari segi tampilannya yang tentu saja akan memperindah tampilan kamar tidurmu.

  • Dinding Kayu Momala

kayu momala merupakan salah satu jenis kayu terbaik asal Sulawesi, dikarenakan karakteristiknya yang sudah terbukti tahan terhadap air serta tingkat kekuatannya yang begitu baik. Sehingga tak heran, jika jenis kayu yang satu ini selalu dimanfaatkan untuk berbagai produk property indoor maupun outdoor.

Begitupun pada produk dinding kayu, yang mana dinding kayu momala ini merupakan pilihan paling tepat untuk menyulap kamar tidurmu menjadi seperti sebuah villa berestetika.

  • Dinding Kayu Kumea

Pada tingkat kekuatan dan kekerasannya, jenis kayu kumea ini termasuk kedalam kategori kelas menengah. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat tekstur kayu tersebut agak halus dan memiliki pola serat berbentuk lurus.

  • Dinding Kayu Agathis 

Jenis wallpaper dinding kayu terbaik berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni berupa lambersering agathis. Seperti halnya kayu kumea, dimana kayu agathis juga memiliki tekstur halus dengan warnanya yang lebih terang. 

Untuk kamu yang ingin memesan atau sekedar bertanya-tanya seputar plafon kayu, silahkan hubungi nomor (022) 6078 505 / 0811 203 900

2. Wallpaper Dinding Kamar Bernuansa Skandinavia

wallpaper dinding skandinavia
foto @ pinterest

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa rumah ala Skandinavia identik dengan property yang berbahan kayu. Nah, untuk mendapatkan desain kamar ala Skandinavia, kamu bisa menggunakan wallpaper dinding kayu seperti diatas tadi.

Dengan menggunakan wallpaper dinding kayu, pastinya kamar tidurmu akan terkesan lebih hangat, namun masih tetap elegan. 

Seandainya budget yang kamu miliki itu tidak mencuupi, kamu bisa mensiasatinya denan memilih wallpaper dinding yang bermotif kayu. Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk menggunakan wallpaper pada satu bidang dinding saja agar tidak terkesan berlebihan.

3. Wallpaper Dinding Kamar Desain Victorian

foto @ canva.com

Biasanya sebuah ruangan yang bergaya victorian selalu tertuju pada nuansa yang lebih mewah, dengan hiasan berupa ukiran yang rumit. Pada penempatan di kamar tidur, kamu dapat menggunakan motif wallpaper dinding yang motifnya abstrak rumit. 

Sementara untuk bagian warnanya, lebih baik kamu menggunakan warna ungu, merah, atau putih dengan aksen berwarna gold. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan aksen yang berwana silver untuk mempertegas kesan kemewahannya. 

4. Wallpaper Dinding Vinyl

wallpaper vinyl

Jika dilihat dari fisiknya, wallpaper vinyl ini tampak seperti plafon kayu maupun lantai kayu parket. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan terdapat beberapa wallpaper vinyl yang motinya dibuat serupa dengan kayu asli. Padahal, sejatinya wallpaper vinyl berada diluar jenis parket maupun plafon kayu lho.

Namun, ada juga wallpaper vinyl yang bermotif bebatuan, keramik, mozaik, dan masih banyak lagi.

Ketika kamu memperhatikan pada sisi materialnya, maka kamu akan mengetahui perbedaan antara produk vinyl dengan parket. Ya, material vinyl terbuat dari bahan PVC (Polyvynil Chloride) yang memiliki tekstur lebih lentur dan elastis sehingga tingkat kekuatannya tidak sebagus parket dan plafon kayu.

Untuk kelengkapan informasi seputar produk vinyl, silahkan Klik Disini

5. Wall Covering yang Berwarna Cerah

Wall Covering
foto @ canva.com

Untuk kamu yang kamarnya memiliki ukuran kecil, maka penggunaan wall covering yang berwana cerah ini merupakan pilihan paling tepat. Hal itu bukan tanpa alasan, kerena penggunaan wallpaper tersebut membuat menciptakan efek sehingga ukuran kamarmu tampak luas.  

Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk tidak memilih wall covering yang motifnya terlalu ramai. Mengapa demikian? Pasalnya, wallpaper dinding yang motifnya terlalu ramai ini justru akan membuat kamar tidurmu terkesan norak dan berantakan lho! Terdapat beberapa warna wallpaper berwarna cerah yang direkomendasikan seperti :

  • Putih
  • Biru muda
  • Kuning
  • Orange
  • Merah dan lain sebagainya

6. Wallpaper Dinding Kamar Bernuansa Klasik

wallpaper dinding klasik
foto @ pinterest

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa dekorasi rumah yang bernuansa jadul alias klasik tengah menjadi tren dikalangan masyarakat luas. Nah, untuk mendapatkan nuansa klasik didalam kamar tidurmu, maka gunakan wallpaper dinding kamar yang warnanya khas klasik seperti pink muda, krem, biru muda, hijau muda, biru langit, dan lain sebagainya. 

Dengan begitu, maka sensasi di kamar tidurmu seakan-akan seperti sedang berada di era 80 – 90an. Untuk mepertegas nuansa klasiknya lebih terasa, sebaiknya kamu pilih wallpaper dinding yang memiliki motif bunga-bungaan khas vintage. 

Demikianlah ulasan singkat mengenai beragam dekorasi wallpaper dinding kamar tidur, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top