warna keramik untuk ruang tamu

Inilah Warna Keramik yang Cocok Untuk Ruang Tamu

Ruang tamu menjadi salah satu tempat yang memang paling banyak disinggahi ketika ada tamu berkunjung. Mengingat akan hal itu, maka tak heran jika ruang tamu harus dibuat seindah dan senyaman mungkin oleh para pemiliknya. Terdapat cara yang bisa kita lakukan untuk mempercantik tmapilan ruang tamu, yang salah satunya desain keramik lantai.

hal itu bukan tanpa alasan, mengingat keramik memiliki peranan yang sangat penting dalam urusan mempercantik tampilan rumah. Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas tentang beragam warna keramik yang cocok untuk ruang tamu.

Warna Keramik Terbaik Untuk Ruang Tamu

1. Keramik Batu Alam Berwarna Abu-abu Gelap

Sesuai dengan namanya, yang mana jenis keramik ini terbuat dari bahan batu alam. Nah, untuk mempercantik tampilan ruang tamu, kamu bisa memilih keramik batu alam abu-abu dengan model slate. Dengan menggunakan lantai keramik model slate abu-abu tersebut, tentu saja tampilan ruang tamu anda akan tampak lebih natural dan elegan.

Baca Juga : Mengenal Lantai Kayu Ulin

2. keramik Marmer Berwarna Putih

keramik marmer

Jika anda ingin mendapatkan sensasi yang lebih mewah dan elegan di ruang tamu, maka penggunaan keramik marmer yang berwarna putih ini merupakan pilihan paling tepat. Ya, terang saja demikian, sebab jenis kermaik yang satu ini memiliki kilauan yang dapat menonjolkan sisi kemewahan di ruang tamu.

Belum lagi kilauan tersebut tampak serasi dengan coraknya, sehingga tampilan ruang tamu anda akan semakin sedap untuk dipandang. Tak hanya putih, terdapat juga beragam warna keramik marmer lainnya yang dapat anda pilih sesuai dengan konsep hunian rumah.

Akan tetapi, untuk mendapatkan jenis keramik marmer ini anda harus merogoh kantong cukup dalam lho. Pasalnya, harga keramik marmer memang lebih mahal dibanding dengan jenis keramik lainnya.

3. Keramik Motif Travertine Berwarna Cokelat

keramik travertine

Apabila keramik marmer dapat menonjolkan sisi kemewahan, maka penggunaan lantai keramik travertine yang berwarna cokelat ini dapat menyuguhkan nuansa vintage alias klasik. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat jenis keramik yang satu ini mengusung tekstur pecah-pecah sehingga dapat memberikan nilai estetika natural.

Bukan hanya itu, lantai keramik travertine juga memiliki garis-garis pecahan tidak berpola yang dijamin akan membuat tampilan ruang tamu anda akan lebih indah dari biasanya. Namun, desain keramik travertine cenderung berpori sehingga harus dibersihkan sesering mungkin agar kotoran tidak mengendap.

4. Keramik Linoleum Berwarna Hijau Putih Atau Cokelat

keramik linoleum

Jenis keramik yang satu ini terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga sangat ideal diaplikasikan pada ruang tamu karena tidak akan menimbulkan alergi. Bukan hanya itu, bahkan keramik linoleum pun sudah terbukti kokoh dan tahan lama. Bahkan, cara perawatan pada lantai keramik linoleum juga tergolong cukup mudah.

Untuk mencegah dari masalah kerpos saat terkena air, anda bisa memberikan lapisan anti abrasi pada permukaan lantai linoleum terebut.

Artikel Terkait : Lantai Vinyl Golden Crown

5. Keramik Motif Mozaik

Ini dia salah satu jenis keramik yang memang paling banyak dicari ketimbang jenis keramik lainnya. Keramik mozaik tampil dengan motif kotak-kotak kecil yang berwarna abstrak, sehingga dapat menyuguhkan perpaduan nuansa klasik dan modern di dalam ruang tamu anda.

Tak hanya cocok dipasang di area ruang tamu, bahkan keramik mozaik juga sangat ideal dipasang di area kamar mandi lho. Mengapa demikian? Pasalnya, permukaan pada keramik mozaik ini mampu memberikan efek kasar sehingga membuatnya tidak licin saat terkena air.

Nah, itulah beberapa jenis warna keramik terbaik untuk ruang tamu yang direkomendasikan bagi anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top