papan tangga kayu jati dan merbau

Review Harga Papan Tangga Kayu Jati & Merbau

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa bangunan-bangunan bertingkat tidak bisa lepas dari keberadaan sebuah tangga. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat anak tangga tersebut berfungsi untuk menghubungkan antara lantai satu dengan lantai diatasnya. Guna mendapatkan desain tangga yang lebih berestetika, tentunya harus menggunakan bahan yang tepat.

Salah satunya dengan menggunakan tangga berbahan kayu yang memang dapat menghadirkan nuansa elegan, mewah, dan natural. Ada banyak sekali jenis bahan papan kayu tangga yang tersedia dipasaran. Namun, papan kayu jati dan merbau inilah yang paling populer dikalangan konsumen.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan me-review daftar harga papan tangga kayu jati dan merbau. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Harga Papan Tangga Kayu Jati (1 Layer)

Ukuran Papan Tangga Kayu JatiHarga / PCS
2,5 x 30 x 80 cmRp 660.000
2,5 x 30 x 100 cmRp 825000
2,5 x 30 x 125 cmRp 1.050.000
2,5 x 30 x 150 cmRp 1.250.000
2,5 x 30 x 175 cmRp 1.450.000
2,5 x 30 x 200 cmRp 1.650.000

Harga Papan Tangga Kayu Jati (2 Layer)

Ukuran Papan Tangga Kayu JatiHarga / PCS
2,5 x 30 x 80 cmRp 432.000
2,5 x 30 x 100 cmRp 540.000
2,5 x 30 x 125 cmRp 675.000
2,5 x 30 x 150 cmRp 810.000
2,5 x 30 x 175 cmRp 945.000
2,5 x 30 x 200 cmRp 1.080.000

Harga Papan Tangga Kayu Merbau

Ukuran Papan Tangga MerbauHarga / Trap
2,5 x 30 x 80 cmRp 400.000
2,5 x 30 x 100 cmRp 500.000
2,5 x 30 x 120 cmRp 600.000
2,5 x 30 x 130 cmRp 650.000
2,5 x 30 x 150 cmRp 750.000

Perlu diingat, bahwa harga diatas belum termasuk dengan biaya pemasangan. Untuk biaya pemasangan anak papan tangga kayu akan dikenai tarif sebesar Rp 150.000 / trap tangga

Pengertian 1 & 2 Layer Pada Papan Tangga Kayu Jati

papan kayu jati 1 - 2 layer

Mungkin kalian akan bertanya-tanya, mengapa papan tanggga kayu jati terdiri dari 1 layer dan 2 layer? Papan tangga kayu jati 1 layer merupakan papan tangga kayu tanpa sambungan, sedangkan yang 2 layer adalah papan tangga kayu memiliki sambungan. Itu artinya, proses pemasangan papan tangga kayu jati 1 layer lebih mudah ketimbang papan tangga kayu jati 2 layer.

Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika harga papan tangga kayu jati 1 layer lebih mahal dari papan tangga kayu jati 2 layer.

Keunggulan Papan Tangga Kayu Jati

papan tangga kayu jati

1. Kokoh dan Tahan Lama

Keunggulan pertama pada papan tangga kayu jati yang harus anda ketahui, yani kokoh dan tahan lama. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat kayu jati memiliki tingkat kekuatan dan keawetan kelas I dan kelas II. Dengan demikian, maka tak heran juga jika jenis kayu yang satu ini coock dijadikan bahan baku untuk berbagai produk property interior, termasuk papan tangga kayu.

2. Tahan Terhadap Serangan Rayap

papan jati anti rayap

Rayap merupakan salah satu jenis serangga hama yang memang menjadi musuh beratnya bagi semua jenis kayu. Sebab serangan rayap akan membuat kayu mudah keropos, sehingga daya tahannya pun tidak akan lama. Namun, hal itu tidak akan berlaku untuk jenis kayu jati lho. Mengapa demikian?

Baca juga : Harga Lantai kayu jati terbaru

Papan tangga kayu jati mempunyai urat kayu yang padat, keras, dan resin alami (minyak pelumas) yang berfungsi untuk melindunginya dari serangan rayap. Hasilnya, daya tahan papan tangga kayu jati ini masih tetap terjaga dengan baik sehingga umur pemakaiannya bisa bertahan lama.

3. Awet

papan kayu jati awet

Dengan memberikan perawatan yang tepat, maka papan tangga kayu jati ini bisa digunakan dalam jangka waktu hingga mencapai ratusan tahun. Karena hal itulah yang membuat harga papan tangga kayu jati lebih mahal dibanding jenis papan tangga kayu lainnya.

4. Tahan Pembusukan

Menurut informasi yang didapat, kayu jati mempunyai tingkat kerapatan yang sangat tinggi dan tahan air. Sehingga, kayu jati pun tidak akan mudah membusuk atau keropos. Nah, karena keunggulan tersebutlah yang membuat kayu jati selalu menjadi andalan dalam industri property indoor.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, papan tangga kayu jati juga mempunyai daya tahan alami terhadap beberapa zat kimia yang bersifat basa dan asam. Mengingat akan hal itu, maka tak heran jika papan tangga kayu jati tidak mudah rusak saat terkena noda.

5. Mempunyai Stabilitas Tinggi

Keunggulan berikutnya dari papan tangga kayu jati yang harus anda ketahui, yakni memiliki stabilitas tinggi. Mengapa demikian? Ya, hal itu dikarenakan kayu jati memiliki kandungan silika yang berguna untuk mempertahankan bentuk aslinya. Dengan kata lain, urat kayunya tidak akan mudah melengkung maupun mengerut.

6. Menghadirkan Daya Tarik Estetis

papan tangga jati

Papan tangga kayu jati secara alami memang begitu sedap untuk dipandang. Pasalnya, ia memiliki urat dan motif corak bernilai estetis yang begitu tinggi. Belum lagi dengan tingkat kerapatan serta keindahan warna coklat keemasannya, sehingga penggunaan papan tangga kayu jati ini semakin mempertegas kesan keindahan dan kemewahan.

Dengan demikian, maka tak heran jika kayu jati dinobatkan sebagai salah satu jenis kayu golongan kelas atas.

7. Dapat Mengurangi Risiko Terpeleset

Tak jarang orang yang cedera akibat terpeleset karena tekstur permukaan tangganya yang licin saat terkena air. Bahkan, pada beberapa kasus ada yang terpeleset dari tangga hingga meregang nyawa lho! Nah, untuk meminimalisir bahaya terpeleset tersebut, maka penggunaan papan tangga kayu jati ini merupakan pilihan yang paling tepat.

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat tekstur permukaan papan tangga kayu jati terasa kesat dan tidak licin. Pastinya hal ini sangat berguna untuk mengurangi risiko bahaya terpeleset.

Kekurangan Papan Tangga Kayu Jati

Dibalik beberapa keunggulan yang dimilikinya, ternyata terdapat juga beberapa kekurangan pada papan tangga kayu jati yang diantaranya adalah :

1. Harga Cenderung Mahal

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa setiap produk property maupun furniture yang berbahan kayu jati selalu dibanderol dengan harga mahal. Begitu juga dengan papan tangga kayu jati yang harganya cenderung mahal dibanding papan tangga kayu merbau maupun yang lainnya.

2. Cukup Sulit Mendapatkan Papan Tangga Kayu yang Berkualitas tinggi

Pada dasarnya, papan tangga kayu jati yang berkualitas tinggi itu memang cukup sulit untuk kita temui dipasaran. Nah, untuk anda yang ingin mendapatkan papan tangga kayu jati berkualitas dengan mudah, silahkan hubungi marketing kami di nomor 0812 1001 419

3. Membutuhkan Perawatan Ekstra

Kekurangan berikutnya pada papan tangga kayu jati, yakni membutuhkan perawatan yang ekstra. Untuk menjaga tingkat kekuatan dan keindahannya, maka anda harus memberikan perawatan beberapa tahun sekali.

Keunggulan dan Keurangan Papan Tangga Kayu Merbau

papan tangga kayu merbau

Keunggulan

  • Harga yang lebih murah dari papan tangga kayu jati
  • Kokoh dan tahan lama
  • Anti air dan anti rayap
  • Tingkat penyusutan dan pemuaian yang cukup rendah
  • Mampu menghadirkan nilai estetika tinggi pada sebuah hunian
  • Dapat dijadikan investasi jangka panjang

Kekurangan

  • Memiliki bobot yang lebih berat
  • Tidak seindah dan sekuat papan tangga kayu jati

Demikianlah ulasan singkat seputar daftar harga papan tangga kayu jati dan merbau, sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top